|



DKP3 Sekadau awasi tempat Penggilingan dan kios daging

SEKADAU,Kapuasrayatoday.com - DKP3 lakukan pengawasan serta pembinaan pangan asal hewan di Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau. Kegiatan rutin tersebut tentu untuk menjaga kualitas pangan asal hewan yang aman dikonsumsi masyarakat.

“Pengawasan dan pembinaan pangan asal hewan ini rutin dilakukan. Setiap bulan turun ke lapangan, mengingat bentangan wilayah kabupaten sekadau yang luas jadi mesti terencana sesuai jadwal kemana saja setiap bulan,” ujar Kasi Kesmavet pengolahan dan pemasaran hasil peternakan DKP3 Kabupaten Sekadau, Mikael Heri Setyo Wibowo, S.Pt (15/3) 2019.

Didampangi Kasi Keswan DKP3 Kabupaten Sekadau, Agustinus, Bowo sapaan akrabnya melanjutkan, di kecamatan Belitang Hilir, pengawasan dan pembinaan pangan asal hewan yang aman, sehat, utuh dan halal ( PAH-ASUH ), mengingat penggilingan daging masih baru jadi mesti kita bina. Selain kebersihan dan segala mutu daging nya, kita juga menyarankan agar pelaku usaha secepatnya mengurusi ijin-ijin usaha.

“Selain penggilingan daging, tempat potong unggas serta kios daging juga kita lakukan  pembinaan dengan tujuan agar terciptanya pangan asal hewan yang aman, sehat, utuh dan halal sehingga aman di konsumsi masyarakat kabupaten sekadau,” tutupnya.

Penulis.   Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini