-->
    |

Wakil Bupati Sanggau Buka Lomba Burung Berkicau


Sanggau,Kapuasrayatoday.com
Dalam Menyambut hari jadi kota sanggau,Pemkab Sanggau melaksanakan lomba salah satunya lomba pameran burung berkicau.

Dilaksanakannya lomba dan pameran burung berkicau di jalan Kinibalu Kab. Sanggau yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian lomba memperingati hari jadi Kota Sanggau yang ke 403.

Tidak hanya dari komunitas pecinta burung yang ada di Kab. Sanggau yang ikut serta dalam lomba ini, namun dari seluruh komunitas pecinta burung yang ada di Kalimantan Barat ikut meramaikan lomba tersebut.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sanggau mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan seperti ini harus tetap kita kembangkan, karna hal ini tentu memiliki dampak yang positif, salah satunya kita dapat melestarikan burung-burung yang memiliki nilai seni yang memang untuk saat ini sudah sangat sulit untuk di temui.Pungkasnya

Selain melestarikannya kita juga bisa membudidayakannya sehingga burung-burung yang saat ini sudah sulit untuk di temui dapat terhindar dari kepunahan.
Selain itu juga hal ini bisa dijadikan suatu bisnis, bukan hanya burungnya yang bisa kita jual tetapi dari segi pariwisatanya yang dapat mendatangkan banyak pengunjung untuk melihat keunikan burung tersebut.
Adapun tim penilai dalam lomba ini merupakan dari Liga Kicau Mania Indonesia (LKMI) Kalbar yang di datangkan dari berbagai Kabupaten.

Untuk pertandingan pertama yaitu Burung Murai Batu yang mana Wakil Bupati Sanggau menjadi yang pertama untuk menggantungkan burung yang akan dilombakan.
Untuk pertandingan pertama yaitu Burung Murai Batu, juara ke 3 di menangkan perwakilan dari Kec. Entikong Kab. Sanggau, Juara ke 2 dari Kab. Landak, dan juara 1 dimenangkan oleh perwakilan dari Kab. Melawi.
Untuk pertandingan kedua yaitu Burung Kapas Tembak, lagi-lagi dimenangkan oleh perwakilan Kab. Melawi,Ucapnya.

Penulis: Izar
Sumber : Kominfo Sanggau
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini