-->
    |

5 Satker Polda Kalbar Raih Predikat Pengelolaan Anggaran Terbaik Semester I di Kalbar

PONTIANAK,Kapuasrayatoday.com -
10 Satker terbaik dari 530 Satker yang ada di Kalimantan Barat pada Rabu (17/7) mendapatkan penghargaan dari Direktoarat Jenderal Pembendaharaan (DJPb) Kalbar.

5 dari 10 Satker terbaik dalam pengelolaan anggaran itu diraih oleh Polda Kalbar. Masing - masing Dit Intelkam, Dit Resnarkoba, Polres Landak, Polres Singkawang dan Polres Melawi menerima penghargaan Satker tebaik dalam Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Triwulan I tahun 2019 Se Kalimantan Barat.

Pemberian penghargaan ini dilaksanakan di Aula Kanwil DJPb Provinsi Kalbar Jalan K.S.Tubun Nomor 36 Pontianak

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono mengatakan hasil capaian ini berdasarkan kerja Polda Kalbar yang selalu menganev seluruh kinerja satuannya.

“Polda Kalbar memang menerapkan anev yang hampir tiap hari dilakukan, ini untuk mengecek seluruh kinerja baik pelaksaan tugas dan penyerapan anggaran, jadi kita tau perkembangan dan progresnya bagaimana. Dan alhamdulillah dari hasil monitoring yang dilakukan hampir setiap hari, hasilnya 5 dari 10 satker itu diraih oleh Satker Polda Kalbar” ucap Irjen Pol Didi Haryono

Dari nilai IKPA 5 Satker lainnya yang mendapatkan penghargaan ialah BNN Kabupaten Mempawah, Pengadilan Agama Nanga Pinoh, Pelabuhan Perikanan Pantai Teluk Batang, Badan Pusat Statistik Kabupaten Bengkayang dan Kantor Imigrasi Kelas III Ketapang. Dengan capaian nilai 100 diraih oleh BNN Mempawah dan urutan kedua Pengadilan Agama Nanga Pinoh.

Selain pemberian penghargaan, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) terkait dengan dilakukan konfirmasi atas hambatan dan permasalahan kinerja pelaksanaan anggaran khususnya penyerapan anggaran selama semester I tahun 2019.

Rilis.   Humas Polda Kalbar
Editor Red.Kapuasrayatoday.com
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini