|



Bupati Rupinus Teken Kesepakatan Pengembangan Kompetensi ASN

"ASN bisa menjadi bagian dari solusi menjawab dinamika perubahan cepat"         

Pontianak,Kapuasrayatoday.com -
Bupati Sekadau Rupinus,SH,M.Si menghadiri kegiatan Diseminasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Bagi Bupati/Walikota se Kalimantan Barat, yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan SDM Provinsi Kalbar, di Aston Hotel Pontianak, pada Rabu (24/7).

Kegiatan tersebut mengusung tema "sinergitas tata kelola pemerintahan melalui optimalisasi pengembangan kompetensi dan inovasi"  dibuka langsung oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji.

Selain itu, juga dilakukan penandatanganan pengembangan kompetensi bagi bupati/walikota se-Kalimantan Barat. Rupinus mengatakan, penandatanganan kesepakatan itu  merupakan bagian dari pada rangkaian pengembangan kompetensi aparatur pemerintah daerah.
"Ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan pimpinan daerah terkait perencanaan dan kebutuhan pengembangan kompetensi bagi ASN," ujarnya.

Ia menambahkan, tujuan lainnya adalah untuk mensinergikan upaya peningkatan tata kelola pemerintahan dengan perpaduan inovasi daerah.
Selain itu, juga bisa dijadikan sebagai pendorong terjadinya pertukaran informasi di kalangan pemerintah daerah.
"Diseminasi penyelenggaraan pemerintahan daerah bagi pimpinanan daerah adalah hal positif, bisa kita manfaatkan sebagai media pertukaran informasi, pengetahuan, dan pengalaman dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah," jelasnya.

Untuk diketahui, Diseminasi dengan tema Sinergitas Tata Kelola Pemerintahan melalui Optimalisasi Pengembangan Kompetensi dan Inovasi, diharapkan akan melahirkan inovasi yang  mampu menjawab tantangan saat ini.

Oleh karenanya, Rupinus menegaskan, ASN bisa menjadi bagian dari solusi menjawab dinamika perubahan yang cepat.
"Prioritas dari dilakukannya diseminasi penyelenggaraan bagi pimpinan daerah ini adalah bagaimana lahir inovasi- inovasi yang penting untuk menjawab kebutuhan pelayanan publik saat ini.
Dimana tuntutan pelayanan prima, cepat dan dapat dipertanggungjawabkan saat ini sangat urgen," katanya.

Adapun beberapa materi yang disampaikan pada kegiatan Diseminasi itu, diantaranya adalah arah dan kebijakan penyusunan rencana dan kebutuhan pengembangan kompetensi bagi ASN.
Penguatan Reformasi Birokrasi dalam percepatan perbaikan tata kelola pemerintahan. Serta Daya Ungkit dan Pengaruh Inovasi dalam Tata Kelola Pemerintahan.

Sumber. Humas Pemkab Sekadau
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini