-->
    |



Bupati Sanggau Dukung Program READ-SI di Pemkab Sanggau


Sanggau,Kapuasrayatoday.com
Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Sanggau mengadakan Workshop Start Up Program Rural Empowerment and Agriculture Development Scalling Up Intiative (READ-SI) Tingkat Kabupaten tahun anggaran 2019 di aula  kantor Bupati Sanggau senin kemaren.
Hadir pada kegiatan tersebut Kepala DKPTPHP Kab.Sanggau , Ir.H.John Hendri, M.Si, serta sejumlah pimpinan OPD dan Penyuluh Pertanian.



Hadir juga manager program READ-SI, Wahyu Rahmana dan Deputi program READ-SI dari Badan Penyuluhan Pertanian Kementan RI, Irma Kurnia.
Menurut Bupati Program READ-SI merupakan salah satu dari program kementrian Pertanian untuk mendukung terwujudnya Visi Pembangunan Pertanian yakni tercapainya kedaulatan pangan dan meningkatklan kesejahteraan untuk petani.
Oleh karena itu Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan harus menanggapi secara cepat,dan segera berkoordinasi dengan Camat dan kepala Desa untuk di sosialisasikan program READSI kepada Masyarakat ujarnya.
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada kepala pusat penyuluhan pertanian Kementerian Pertanian Republik Indonesia serta READ-SI pusat dan tim READ-SI Provinsi Kalimantan Barat yang bersedia hadir pada pertemuan hari ini.

Dikatakannya,untuk meningkatkan pengetahuan keterampilan dan sikap petani ke arah yang lebih baik bukanlah suatu hal yang mudah sehingga diperlukan usaha yang sungguh-sungguh serta strategi untuk metode yang tepat yang menjadi penentu keberhasilan sehingga sangat diperlukan koordinasi dan sinkronisasi

Karena kegiatan ini  dimulai dari tingkat desa Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan sampai ke tingkat Pusat bertujuan  untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga Tani miskin .

untuk meningkatkan pengetahuan keterampilan dan sikap petani ke arah yang lebih baik bukanlah suatu hal yang mudah sehingga diperlukan usaha yang sungguh-sungguh serta strategi untuk metode yang tepat yang menjadi penentu keberhasilan sehingga sangat diperlukan koordi nasi dan sinkronisasi ujarnya.
Pelaksanaan Program READ-SI  di Kabupaten Sanggau dilaksanakan di 3 Kecamatan perbatasan yaitu Kecamatan Entikong, Sekayam dan Beduai, sejalan dengan misi Pemerintah Kabupaten Sanggau nomor 7 yaitu,pengembangan ketahanan pangan keluarga melalui diversifikasi usaha pertanian perkebunan dan peternakan yang berbasis rumah.

Penulis : Hermansyah
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini