|



Eki Purnamasari Asal Sekadau Raih Mendali Emas, Pada O2SN Provinsi Kalbar

SEKADAU,Kapuasrayatoday.com -
Pelajar SMAN 01 Sungai Ayak Kecamatan Belitang Hilir Kabupaten Sekadau, Eki Purnamasari (16), pada pertandingan pencak silat di  Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Kalbar berhasil meraih medal Emas.

Usai mengikuti ajang pertandingan O2SN di tingkat Provinsi, siswi kelas II ini akan diikutsertakan pada pertandingan  tingkat Nasional ywng akan berlangsung di Provinsi Aceh Agustus mendatang.

Eki Purnamasari mengaku bersyukur dapat meraih Emas di lomba O2SN tingkat Provinsi setelah mengalahkan petarung pencak silat dari kabupaten Sambas, Atas  keberhasilannya, ia dinyatakan lolos untuk  mewakili Provinsi Kalimantan Barat pada  pertandingan tingkat Nasional di Aceh.

Kegigihannya selama berlatih di perguruan pencak silat Cuyusika Bangau Putih, akhirnya membuahkan hasil, sehingga jerih payahnya itu dapat membanggakan kedua orangtuanya dan pihak sekolah.

“Saya sangat bersyukur karena bisa lolos dalam lomba pencak silat O2SN. Prestasi ini saya persembahkan bagi kedua orangtua dan pihak sekolah dimana tempat saya sekarang menuntut ilmu,”ungkap Eki, Senin (22/7).

Kegemarannya olahraga bela diri pencak silat, terlihat sejak ia duduk dibangku kelas 5 Sekolah Dasar (SD).

Melihat bakat putrinya ywng gemar olahraga pencak silat, akhirnya sang ayah,Dadang mendaftarkan putrinya ke perguruan pencak silat Cuyusika Bangau Putih, dari situlah Eki mendapatkan ilmu bela diri pencak silat.

“Ini semua berkat kerja keras dan latihan serta doa dari kedua orangtua saya. Dan juga tak lupa bimbingan dari pelatih saya yang terus memberikan motivasi untuk menghadapi di pertandingan pencak silat,” ujarnya.

Eki pun meminta doa restu pada kedua orang tuanya lagi menjelang  pertandingan yang akan diikutinya di tingkat Nasional.

Ia meyakini, disamping gigih berlatih, dengan doa restu orangtuanya segala upaya yang akan dilakukan bakal berhasil.

“Saya optimis bakal bisa menjuarai pertandingan ditingkat Nasional nanti, dengan restu dari kedua orangtua saya dan pelatih serta dukungan dari seluruh teman-teman saya,”tukasnya.

Sementara itu, sang pelatih pencak silat, Muhsiona mengaku sangat bangga atas prestasi anak asuhnya di pertandiangan pencak silat O2SN tingkat Provinsi tersebut.

Menurut dia, latihan rutin yang selama ini dilakukan anak didiknya itu, telah membuahkan prestasi sekaligus dapat membanggakan nama sekolahnya.

Karena itu, Muhsiono Hadi Saputra berharap prestasi yang telah diraih anak asuhnya itu, sejatinya bisa ditularkan kepada peserta didik lainnya khususnya di SMAN. 01 Sungai Ayak.

“Saya berterimakasih kepada Eki Purnamasari  yang telah berhasil meraih juara pada pertandingan pencak silat O2SN tingkat Provinsi  Semoga prestasi yang diraih saat ini, sekaligus bisa mewakili ke tingkat Nasional dan juga meraih juara,” tandas Muhsiono.

Penulis.  Tim Liputan
Editor.      Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini