|

PMII Dan BEM Staima Sintang Galang Dana Untuk Bencana Maluku Utara

Sintang,Kapuasrayatoday.com - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAIMA, Percetakan Dunia Printing Dan Komisariat STAIMA Kabupaten Sintang. Turut berduka cita atas kejadian bencana alam yang terjadi di Maluku Utara, 19 Juli 2019 Lalu.

22 Juli 2019 Siang, gabungan dari dua organisasi dan satu sponsor Percetakan mengadakan Penggalangan dana yang dilaksanakan di Simpang Lima, kabupaten Sintang pada pukul 13.00 s/d 16.30 WIB.

Yeti Rahayu Ketua PMII Sintang Menyampaikan, Penggalangan bertujuan untuk membantu meringankan beban Saudara - Saudara kita yang ada di Maluku Utara. Semoga usaha yang dilakukan Sahabat - Sahabat bisa bermanfaat bagi mereka dan barokah untuk semua ujarnya.

Kepedulian masyarakat Sintang atas bencana alam di Maluku Utara dirasakan cukup tinggi. Terbukti, hasil penggalangan dana yang dimotori Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) bekerjasama dgn Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAIMA dan disponsori oleh percetakan Dunia Printing, berhasil mengumpulkan dana lebih dari delapan juta rupiah. Dana tersebut merupakan hasil dari aksi penggalangan dana yang dilakukan di Trafik Light Simpang Lima, Senin (22/7) 2019 siang.

Yuni, Ketua KOPRI komsat Sintang menambahkan, karena jarak begitu jauh kami tidak bisa mengunjungi tempat kejadian, tapi kami tetap berusaha untuk membantu saudara - saudari yang ada di sana. Serta do'a pasti menyertai kalian di sana, ungkapnya.

Anas Mas'ud Sekretaris BEM mengungkapkan, bahwasannya seluruh rangkaian kegiatan penggalangan dana ini dilakukan oleh pemuda - pemudi Sintang tujuannya untuk memotivasi mereka yang masih muda, agar peka terhadap keadaan sekitar bagaimanapun Indonesia adalah keluarga kita semua, jika satu pulau terkena musibah maka yang lainnya juga turut berduka, pungkasnya.

Penulis.   Tim liputan
Editor.       Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini