|



SMKN 1 Kec Noyan Akan Segera diBangun



Sanggau,Kapuasrayatoday.com
Pembangunan Sekolah SMK di Kecamatan Noyan akan Segera dilaksanakan,Untuk Keinginan masyarakat Kec.Noyan untuk memiliki sebuah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) nampaknya bakal segera terwujud, dilaksanakan upacara Peletakan Batu Pertama Pembangunan SMK Negeri  1 Noyan  oleh Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si Bertempat di Desa Noyan, Kecamatan Noyan,Kabupaten Sanggau, selasa (30/07/2019) 10:00 WIB.

Hadir pada kesempatan itu Anggota DPRD Kab.Sanggau, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar dalam hal ini diwakili Kasi Kelembagaan Dan Sarpras SMK Sukardi, Kepala Dinas Pendidikan Kab.Sanggau Sudarsono, Camat Noyan Miko Martoyo,S.Sos, Danramil 1204 05 Noyan Roberto, Kapolsek Noyan Guswanto, SKPD Se-Kecamatan Noyan, Pimpinan Perusahaan Kelapa Sawit yang ada di wilayah Kecamatan Noyan, Kepala SLTP dan SLTA Se-Kecamatan Noyan, Kepala Desa Antonius Sumanto, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan bambu oleh Wakil Bupati Kab.Sanggau tanda dimulainya pembangunan SMK Negeri 1 Noyan dan penanaman pohon hijau.


Camat Noyan dalam kata sambutannya menyampaikan Tujuan dari Pembangunan SMKN 1 Noyan yaitu mewujudkan amanat UUD 1945 berbunyi mencerdaskan Kehidupan Bangsa, dirinya bersyukur bisa hadir menyaksikan peletakan batu pertama SMKN 1 Kec.Noyan. Tentu hadirnya gedung ini nantinya bisa meningkatkan kualitas SDM Masyarakat di Kec.Noyan khususnya warga sekitar sini, sehingga anak – anak menjadi orang-orang yang memiliki Skill, kesuksesan dan prestasi sulit terwujud jika hanya anak – anak yang didorong, tapi orang tua tidak mendorong. Semoga proses pembangunannya cepat selesai. Sehingga anak-anak bisa cepat memulai belajar,Tegasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat dalam hal ini diwakili menyampaikan kunjungannya ke Kec.Noyan ini adalah kunjungan yang ketiga kalinya, tentunya dengan membangun SMKN 1 Noyan ini dalam upaya mencerdaskan bangsa dalam peningkatan pendidikan dengan globalisasi yang semakin pesat tentunya harus di imbangi mutu pendidikan yang baik, tentunya langkah pertama yaitu membangun SDM secara bertahap. Apresiasi tinggi dari saya dalam pembangunan SMKN 1 ini. Semoga dengan adanya SMK ini menjadi kebanggaan khususnya wilayah Kec.Noyan dan sekitarnya,Ujarnya.



Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot S.I.P., M.Si dalam sambutannya menyatakan bahwa SMKN 1 ini benar-benar merupakan keinginan lama masyarakat Kec.Noyan. Hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat dalam mendukung pembangunan SMKN ini. Wakil Bupati Sanggau juga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat yang telah mengabulkan permohonan Dana untuk Pembangunan SMKN 1  ini yang sumber dana dari Kementerian Pendidikan ini, Wakil Bupati Sanggau  juga berharap dengan di bangunnya SMKN 1 kejuruan ini  harapannya untuk memudahkan bagi masyarakat setempat mendapatkan pendidikan yang lebih setara dengan Perkotaan,Ucapnya.

Sumber : Diskominfo Sanggau
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini