-->
    |

Unit Penelitian Dan Pengembangan Tekhnologi Kalbar Berikan Pelatihan Untuk Guru TIK SMA/SMK

SEKADAU,Kapuasrayatoday.com -
Pesatnya perkebangan dunia tekhnologi 4.0 tidak hanya dibutuh oleh Instansi pemerintah maupun dunia usaha semata, dunia pendidikan kini dituntut harus mampu memenfaatkan tekhnologi sebagai sarana belajar - mengajar.

Hal tersebut dikatakan Deni Ramadhan,disela - sela kegiatan pelatihan pemanfaatan teknologi 4.0 bagi para guru SMA/SMK di kabupaten Sekadau.

Kegiatan pelatihan dilaksanakan di Aula Hotel Vinca Borneo jalan Mawar no 168 Sekadau.Peserta pelatihan terdiri dari para guru bidang study tingkat SMA/SMK se-kabupaten Sekadau.

Nara sumber unit penelitian dan pengbangan tehnologi kalimantan Barat Deni Ramadhan menjelaskan,
Kegiatan memiliki 4 tujuan yaitu pengenalan  Sain,Tekhnologi,Seni dan Matematika.hal itu untuk menunjang tekhnologi 4.0. katanya,

Ia menambahkan, dalam tekhnologi tersebut dikenalkan pembelajaran online full dan off line.untuk wilayah yang memiliki jaringan internet bagus, siswa dapat mengakses melalui Handphon Android melalui aplikasi Google form. Sementara untuk daerah yang blank sport dapat siswa mengunakan off line/ mengunakan jaringan lokal disekolah melalui server yang sudah disiapkan dilaboratorium sekolah tambahnya.

Dalam tekhnologi ini siswa bisa langsung mengakses ke laptop guru untuk pembelajara, tugas harian, ulangan umum maupun ujian,serta untuk komunikasi antara guru dan siswa kata Deni Ramadhan.

Mengenai standar perangkat komputer / laptop lanjut Deni,guru harus memiliki laptop yang terbaru yaitu Dualcon dengan memori 4 Gb, atau HP Android minimal 2 Gb pungkas Deni Ramadhan.

Penulis.      Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini