-->
    |

60 Orang Jamaah Haji Asal Sekadau Tiba Di Batam

Batam,Kapuasrayatoday.com - 
60 orang jamaah haji asal kabupaten Sekadau akhirnya tiba di Batam pada Jum'at (29/8) 2019 sekitar pukul 20,00 wiba malam, semua jamaah asal Sekadau setelah tiba di asrama haji Batam dalam keadaan sehat walfiat.

Kedatangan rombongan  disambut oleh wakil bupati Sekadau Aloysius, ketua DPRD Albertus Pinus, sekda Zakaria Umar,serta unsur Forkompimda, para asisten dan sejumlah kepala SKPD, serta ibu-ibu.

Untuk diketahui bahwa 60 orang jamaah asal Sekadau masuk dalam kloter 13,yang tergabung dengan jamaah dari Kabupaten Kayung Utara dan jamaah haji dari kabupaten Kubu Raya.

Usai penyambutan kepada awak media wakil bupati Sekadau Aloysius mengungkapkan, bahwa dirinya merasa bahagia melihat jamaah haji asal Sekadau telah kembali ke kampung halaman dengan sehat waalfiat tanpa kekurangan satu apapun.

"Semua jamaah haji sehat waalfiat sejak tiba di Batam, saya merasa bahagia melihat para jamaah yang datang semuanya sehat,dan semua rangkaian acara penyambutan sesuai dengan rencana,"ungkap wabup.

Ia juga mengucapkan terimakasih, kepada para jamaah haji asal Sekadau yang telah sukses menjadi duta rohani, selama berada di tanah suci.
Ia juga berpesan agar pak haji yang baru tiba ini setelah berada di tengah masyarakat bisa menjadi teladan bagi warha dimana ia tingal.

"Jadilah haji mabrur, yang bisa menjadi teladan bagi warga sekitar dimana kalian tingal, saya atas nama Pemkab Sekadau mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang terlibat, atas sukses dan lancarnya semua kegiatan untuk jamaah haji, mulai dari pemberangkatan sampai dengan pemulangan,"kata Wabup.

Sementara itu dalam
Sambutannya gubernur kalimantan barat,yang dibacakan oleh Haji Ridwansyah kepala Kanwil Kemenag Povinsi Kalimnatan Barat mengatakan,bahwa ia mengucapkan syukur atas kembalinya para jamaah asal Kalbar, ia juga berpesan agar setelah berada ditengah-tengah masyarakat bisa menjadi teladan.


 "Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pemkit Batam serta semua pihak yang telah menyukseskan semua tahapan ibadah haji, saya juga mengucapkan belasungkawa kepada jamaah haji yang meningalnya dunia di tanah suci,"ucapnya

Ia juga mengingatkan kepada para jamaah untuk selalu menbersihkan diri dari segala yang negatif, serta meningkatkan hubugan dengan Allah dan hubungan dengan Manusia.

"semoga jadi haji mabrur, dan selamat sampai kampung halaman,"tutupnya.

Penulis.   Tim liputan
Editor.       Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini