-->
    |

Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Lakukan Pengecekan Titik Hotspot di Beduai



Sanggau,Kapuasrayatoday.com
Dalam Memasuki musim Kemarau di Kalimantan Barat khususnya di Kabupaten Sanggau sangat rawan terjadinya Karhutla. Hal ini terbukti dengan ditemukannya titik Hotspot di Kecamatan Beduai.

Bhabinkamtibmas Polsek Beduai Bripka Erminto bersama Bhabinsa Beduai yang tergabung dalam tim Patroli Siaga Api melakukan pengecekan di lokasi Hotspot sesuai dengan yang dikeluarkan oleh BMKG Kalimantan Barat, Senin (5/8).


Sesuai data BMKG Kalbar, di Kecamatan Beduai terdapat 2 (dua) titik hotspot yang berada di Desa Thang Raya Kecamatan Beduai.

Pada saat dilakukan pengecekan dua hotspot, diketahui bahwa api sudah dalam keadaan padam, selanjutnya tim Patroli Siaga Api melakukan pendataan terhadap pemilik lahan. Diketahui bahwa 2 lokasi lahan yang di bakar luasnya sekitar 1 Ha dan akan di pergunakan untuk menanam Padi.

Bripka Erminto mengingatkan kepada pemilik lahan agar tidak melakukan pembakaran lagi terhadap sisa lahan yang belum dibakar.

Sebaiknya dibersihkan dengan cara di semprot dengan menggunakan racun atau memindahkan batang-batang pohon ke tepi lahan. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya pembakaran hutan dan lahan,ucapnya.

Sumber : Humas Polres Sanggau
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini