|



Kahmi Sekadau Gelar Dialog dan Silaturahmi Hadirkan Abdul Rahmi

Anggota DPD RI Abdul Rahmi saat menjadi pembicara dialog Kahmi Sekadau
SEKADAU, Kapuasrayatoday.com -  Majelis Daerah Korps Alumni HMI (Kahmi) Kabupaten Sekdau menggelar Silaturahmi Idul Adha 1440 H dan Diskusi di Keraton Sekadau, Senin (13/8/2019) pagi dengan menghadirkan Drs H. Abdul Rahmi anggota DPD RI yang juga alumni HMI.

Ketua Panitia Chairudin mengatakan, kegiatan silaturahmi dengan tema "Kontribusi Umat Islam dalam Menyongsong Kabupaten Sekadau yang lebih baik" dengan mengundang pengurus Ormas Islam di Kabupaten Sekadau.

"Kahmi Sekadau baru ini kita gelar kegiatan dan akan terus membangun kontribusi untuk pembangunan di Sekadau ini," katanya.

Sementara itu, Asisten III Setda Sekadau, Sapto Utomo mewakili Bupati membuka acara tersebut.  Dia menyambut baik kegiatan Silaturahmi Kahmi yang dikemas pada momentum Hari Raya Idul Adha 1440 H.

"HMI merupakan organisasi besar di Indonesia dan untuk bergabung tidak gampang. Karena kader-kader HMI sangat berkualitas sampai saat ini," ujarnya.

Dia berharap Kahmi harus mampu sebagai agen perubahan yang bisa dilakukan di Kabupaten Sekadau. "Dalam perubahan kita harus berfikir bijak,"ujarnya.

Dialog Kahmi

Anggota DPD RI, Drs. H Abdul Rahmi yang juga alumni HMI dalam pemaparannya, mengucapkan terima kasih atas undangan dalam acara tersebut yang mengangkat tema Kontribusi Umat Islam dalam menyongsong Kabupaten Sekadau yang lebih baik.

"Berbicara berkontribusi cukup banyak misal masalah event bisa dibuka pembahasan APBD yang disusun berdasarkan aspirasi masyarakat melalui Musrenbang desa hingga disahkan di tingkat kabupaten, "kata Abdul Rahmi asal Kecamatan Belitang ini dalam paparannya.

Selanjutnya dalam pelaksanana APBD kepala daerah menyampaikan laporan pertanggungjawaban setiap tahun yang diterima wakil rakyat atau DPRD.

"Nah, dalam pertanggungjawaban suatu APBD ada evaluasi yang menjadi dasar dalam perencanaan pada tahun berikutnya,"ujarnya.

Abdul Rahmi juga menyinggung setiap lima tahunan agar umat Islam ada kontribusi politik dalam konsensi kepemimpinan yakni siapa yang akan memimpin daerah itu.

"Maka kontribusi yang penting adalah terkait menjekang konsensi Pilkada.Semua pihak sudah menyiapkan kontribusi. Bisa melaluibpemikiran atau konsep,  bisa kontribusi personal atau ketokohan,"ungkap Abdul Rahmi.

Dia menegaskan, dalam berdemokrasi dalam konstek dalam Pilkada. "Karena biasa ada proses praktis yakni parpol mendukung calon, ada juga proses ilmiah adu konsep dan gagasan,"tegasnya.

Abdul Rahmi juga berharap semua pihak bisa memberikan kontribusi dalam membantu peningkatkan SDM kabupaten Sekadau ini. Saat ini pemetintah pusat sudah menggelontorkan dana desa yang besar.

"Dari kontribsusi itu adalah mendukung pemuda untuk kembali ke desa untuk membangun desanya. Meningkatkan SDM seperti mahasiswa dan pelajar,"tegasnya.

Selain Abdul Rahmi,  sebagai pembiacara juga dari tokoh Sekadau Dja'far A Rahman,  Subhan dan H. Salim.

Penulis: Tim Liputan
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini