|

Koramil dan Polsek Jangkang Patroli Cek Titik Hotspot



Sanggau,Kapuasrayatoday.com
Geografis yang ada di kabupaten Sanggau Sekarang ini sangat Panas dan Iklim cuaca yang panas menyengat terjadi dalam beberapa hari terakhir sangatlah rentan akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) khususnya di wilayah hukum Polsek Jangkang, Senin (5/8) siang.


Menanggapi hal situasi tersebut, personel Polsek Jankang bersama pihak TNI melakukan patroli bersama guna melakukan pengecekan titik api (hot spot) di beberapa tempat.

Dalam kegiatan tersebut Anggota Polsek Jangkang Bripka Andika Panjaitan dan Bripda Ryan serta dari TNI dibawah pimpinan Serka Ilham dan anggota bergerak menuju titik api yang terpantau melalui satelit BMKG.

Dalam kegiatan tersebut ditemukan beberapa lahan bekas terbakar, sehingga petugas segera melakukan pencegahan agar tidak terjadi meluasnya pembakaran dan memberikan himbauan terhadap masyarakat.

Tiga titik Hotspot yang terpantau Satelit BMKG terletak di Desa Ketori dengan luas lahan keseluruhan sekitar 2,1 ha.

Kapolsek Jangkang Iptu Rustamaji melalui Bripka Andika Panjaitan menyampaikan bahwa upaya tersebut agar masyarakat jangan melakukan pembakaran lahan sehingga kasus pembakaran hutan dan lahan dapat diminimalisir.

Kami dari Polsek Jangkang bersama dari Koramil Jangkang dalam menanggapi cuaca kemarau ini selalu siap siaga. Kita lakukan berbagai upaya pencegahan seperti patroli dan mengimbau pada masyarakat, ucapnya.

Sumber : Humas Polres Sanggau

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini