|

PERBASI Sekadau Adakan Muskab Pertama Tahun 2019

Sekadau,Kapuasrayatoday.com -
Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) kabupaten Sekadau mengadakan musyawarah kabupaten (MUSKAB) pertama yang diselengarakan di Aula Hotel Pondok Indah jalan Merseka Timur Sekadau pada, Minggu (18/8) 2019.dengan tema "Dengan semangat kemerdekaan,kita tingkatkan prestasi Basket dikabupaten Sekadau Unggul".

Muskab PERBASI,dibuka secara langsung  oleh sekretaris PERBASI Provinsi Kalbar Setyo Gunawan. Dalam sambutannya ia memgatakan, muskab PERBASI ke I kabupaten Sekadau pada saat ini  adalah untuk melaksanakan pemilihan ketua,dan pengurus baru karena ketua yang sekarang sudah habis masa tugasnya kata Setyo


Ia menambahkan didalam musyawarah pemilihan ketua, hendaknya kita mengedepankan musyawarah mufakat,  ia menyarankan hindari poting, karena hakikatnya Muskab adalah forum musyawarah ujar Setyo.

Ketua PERBASI Kabupaten Sekadau Paulus Sutami A.Md mengatakan, Muskab ini merupakan Muskab yang pertama, karena pengurus yang ada sebelumnya hanya dipilih melalui penunjukan,bukan melalui pemilihan. Oleh karenanya, dia ia berharap kepada pengurus yang baru hasil dari Muskab ini, dapat betul- betul menjalankan roda organisasi dengan benar kata Sutami.

Ia melanjutkan, meskipun pelaksanaan Muskab ini mengalami keterlambatan, namun kita tetap mengacu pada AD/ART. Untuk hal-hal yang berhubungan dengan keuangan, PERBASI, akan kami sampaikan dalam laporan secara tertulis ujar Sutami.


Perwakila dari dinas Porapar kabupaten Sekadau  Iwan Zulkipli mengakui, untuk saat ini, para Atlet bola basket yang ada dikabupaten Sekadau masih bersifat persiapan, kita belum bisa melakukan pembinaan Atlet secara berjenjang, karena kita belum memiliki fasilitas sama sekali ujar iwan.

Iwan menambahkan, meskipun secara prestasi kita belum menunjukan prestasi yang terbaik, namum kita tetap optimis untuk yang akan datang kita akan mampu bersaing dengan tim bola basket dari 14 kabupaten yang ada di kalbar.

Iwan menyarankan, untuk dapat  meningkatkan prestasi basket dikabupaten Sekadau, dimasing-masing kecamatan kita harapkan ada klub basket yang permanen.

Muskab pertama PERBASI kabupaten Sekadau, dihadiri Sekretaris PERBASI Provinsi Kalbar Setyo Gunawan, Perwakilan dari Disporapar kabupaten Sekadau Iwan Zulkipli, Ketua dan para pengurus PERBASI kabupaten Sekadau.

Penulis.  Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini