|



Rombongan Jamaah Haji Kabupaten Sekadau Tahun 2019 Sudah Tiba Dengan Selamat

Foto upacara penyambutan Rombongan Jamaah Haji di Mesjid Al-Falah Sekadau
Sekadau,Kapuasrayatoday.com -
Sabtu (31/8) 2019 sekitar pukul 07.30 WIB bertempat di Masjid Al-Falah Jl. Kapuas Desa Sungai Ringin kecamatan Sekadau Hilir telah dilaksanakan penyambutan kedqtangan jamaah Haji kabupaten Sekadau Tahun 2019.

Rombongan jamaah haji Kabupaten Sekadau yang datang berjumlah 60 orang dengan menggunakan 3 buah Bus ATS, sedangkan 4 orang jemaah kuota tambahan akan tiba di Sekadau pada tanggal 16 September 2019 mendatang.

Kedatangan jamaah haji kabupaten Sekadau dari Pontianak mendapat pengawalan dari Sat Lantas Polres Sekadau yang dipimpin KBO Sat Lantas IPDA Arisman dengan menggunakan R4 Patroli Sat Lantas.

Hadir dalam kegiatan, Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK, Bupati Sekadau, Diwakili Asisten I, Fendi, S.Sos, Kepala Kemenag, H. Tengku Indra Kusuma, S.PdI, M.Si, Pabung 1204, Mayor ARH Agus Setiawan, Ketua Baznas, H. Djafar A Rahman, M.Si, Ketua PHBI, H. Salim, Camat Sekadau Hilir, Tokoh Agama, undangan dan keluarga para jamaah.

Ketua Rombongan jamaah haji, Kiyai. H. Muhdlar mengucapkan terimakasih kepada Pemkab dan masyarakat kabupaten Sekadau yang telah memberi sambutan,dimana sebelumnya juga sudah dilepas pada saat keberangkatan pada (15/7) 2019 lalu.

Semoga pada tahun kedepannya lebih banyak lagi jamaah haji yang berangkat dari kabupaten Sekadau katanya berharap.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sekadau menyampaikan, bahwa jamaah yang berangkat berjumlah 60 orang, para jamaah haji melaksanakan ibadah diperkirakan selama 45 hari.

Mudah-mudahan jemaah haji kuota tambahan yang berjumlah 4 orang yang direncanakan akan kembali pada tanggal 16 September 2019 dalam keadaan sehat.

Bupati Sekadau, diwakili oleh Asisten I, Fendi, S.Sos mengucapkan selamat datang kepada para jamaah haji, Pemkab Sekadau mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak, kepada ketua rombongan yang telah membimbing para jamaah.

Diharapkan tahun depan terdapat penambahan pendamping para jemaah, sehingga kesulitan dapat teratasi. Jamaah sudah menyandang haji maupun hajah, hal yang berat adalah dapat menjaga perbuatan maupun lisan, agar menjadi tauladan dan panutan baik dalam lingkungan keluarga dan masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Bendera rombongan Haji Sekadau kepada Pemkab Sekadau.

Selama kegiatan berjalan aman dan lancar dengan mendapat pengamanan dari Polres Sekadau, Koramil Sekadau Hilir, Dishub dan Satpol PP.

Penulis.   Tim liputan
Editor.       Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini