|

Sering Mati Listrik Tanpa Pemberitahuan, Warga Kecamatan Kayan Hilir Pertanyakan Kinerja PLN Sintang

Sintang,Kapuasrayatoday.com  - Seringnya pemadaman listrik tanpa alasan yang jelas,bahkan sampai  sampai dua hari berturut-turut,dan terus berlanjut, padahal pemerintah telah menetapkan Tingkat Mutu Pelayanan (TMP) di tiap Daerah, tetapi masyarakat belum bisa merasakan pelayanan yang maksimal dari PLN. Hal ini dikeluhkan oleh warga Desa Nanga Mau, kecamatan Kayan Hilir, Kabupaten Sintang kepada wartawan pada Jum'at (30/8) 2019.

Seperti yang diungkapkan warga yang tidak ingin disebutkan namanya  mengatakan, akhir-akhir ini sering sekali terjadi pemadaman listrik yang tidak diketahui penyebabnya, dan jika ada masalah teknis,  seharusnya ada surat pemberitahuan, tetapi matinya mendadak,  dan terus terjadi kesal warga.

Dari hasil penulusuran Media ini pada jum'at (30/8) 2019 warga merasa sangat dirugikan dengan kondisi pelayan PLN Ranting Sintang, dan khususnya jalur kayan hilir, yang sering melakukan pemadaman tanpa adanya pejelasan ,tutur salah satu warga desa  Nanga Mau.

Usai mendapat keterangan dari beberapa konsumen PLN Area Kayan hilir, media ini berusaha mencari pihak terkait untuk mendapatkan keterangan penyebab seringnya pemadaman listrik tanpa jadwal tersebut, namun sayang tidak menemukan pihak yang dimaksud, karna kantor pelayanan yang dituju terlihat kosong dan sepi.

Sampai berita ini di turunkan, pihak PLN  Sintang hanya berjanji akan memberikan penjelasan kepada warga Senin Mendatang.

Penulis     Tinus Victoria
Editor.        Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini