-->
    |

Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-74 Di Kecamatan Pengkadan Berjalan Khidmat

Kapuas Hulu,Kapuasrayatoday.com - Peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 yang dilaksanakan tepat pada tanggal 17 Agustus 2019, yang dimulai pada pukul 08.00 wib di halaman kantor Kecamatan Pengkadan ini berlangsung dengan khidmat.


17 Agustus merupakan tanggal yang penting bagi bangsa Indonesia, karena merupakan hari Kemerdekaan Indonesia. Tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945, bangsa Indonesia pertama kali memproklamirkan kemerdekaannya.


Perayaan hari kemerdekaan RI ini merupakan momentum besar bagi bangsa Indonesia, yang penuh dengan eforia dan penuh semangat.

“Hari ini adalah sebuah momentum besar merayakan 74 tahun yang lalu kita merdeka. Ini saya kira sebuah proses yang sangat panjang sejak Indonesia merdeka,” kata Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian, usai pelaksanaan upacara, Sabtu (17/8/2019).


Namun, kata Ipda Jaspian kemerdekaan ini bukanlah akhir dari perjuangan melainkan sebagai tolak ukur pencapaian kemerdekaan demi kesejahteraan masyarakat.


Diharapkan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 ini, dapat dijadikan sebagai suatu momentum untuk menunjukkan kinerja dan prestasi, yang menjadi kebanggaan bagi Bangsa Indonesia pada umumnya, khususnya bagi warga masyarakat Kecamatan Pengkadan.

"Ini bukan sebuah akhir dari perjuangan justru menjadi awal dari pada sebuah perjuangan bagaimana kita mengisi kemerdekaan itu untuk selanjutnya demi kesejahteraan rakyat Indonesia,” ujar Ipda Jaspian.

Dengan penuh harapan, Ipda Jaspian menyampaikan kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Pengkadan agar tetap menjaga kebersamaan untuk persatuan dan kesatuan NKRI.

Seluruh lapisan masyarakat dimanapun berada khususnya warga masyarakat Kecamatan Pengkadan saya ucapkan selamat Hari Ulang Tahun Indonesia yang ke-74.

"Mari kita satukan langka bangun persatuan dan kesatuan diatas perbedaan mudah-mudahan kita bisa jaya selamanya,” tambah Ipda Jaspian.


Penulis : JS/Humas Polres KH
Editor.   : Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini