|



Asisten Setda Sintang Tutup Pameran Pembangunan Dan Sintang Expo 2019

Sintang,Kapuasrayatoday.com -  Asisten Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Bidang Administrasi Umum, Drs. Marchues Afen, yang dalam hal ini mewakili pemda Sintang, menutup Pameran Pembangunan dan Sintang Expo tahun 2019 di Halaman Indoor Apang Semangai Kompleks Stadion Baning Sintang, Senin (02/09) 2019.

"Kegiatan ini merupakan merupakan agenda tahunan yang selalu meriah, dan juga menjadi ciri khas dan menarik," kata Afen dalam sambutan yang ia bacakan tersebut."Terima kasih atas partisipasi dan antusiasme peserta serta pengunjung dalam mensukseskan kegiatan expo kita kali ini,' tambahnya.

Afen berujar, kegiatan ini merupakan wahana bagi masyarakat Sintang untuk melihat perkembangan pembangunan yang telah terjadi dan sedang berlangsung di kabupaten Sintang. Selain itu, kegiatan ini telah menjadi tempat hiburan rakyat yang semarak.

Kegiatan expo ini berlangsung selama 10 hari. Ini merupakan agenda terakhir dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 di kabupaten Sintang.

"Pada expo ini kita menyajikan informasi dan visualisasi hasil pembangunan yang berlangsung di Sintang," kata Sudiyanto selaku ketua panitia kegiatan Pameran Pembangunan dan Sintang Expo tahun 2019.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sintang itu mengatakan, atas dukungan semua pihak kegiatan ini berlangsung dengan baik dan lancar.

Sintang Expo tahun 2019 diikuti oleh OPD, instansi vertikal, POLRI, BUMN, BUMD,pelaku usaha, organisasi kemasyarakatan, dan pedagang hamparan/PKL. OPD-OPD di lingkungan pemerintah kabupaten Sintang juga melakukan pelayanan publik secara langsung berupa, layanan KTP, Akta kelahiran, Kartu Keluarga, perijinan, perpanjangan SIM, dan konsultasi teknis.

Pada rangkaian expo ini, dilakukan pula lomba-lomba. Ada lomba penilaian stand, lomba lagu perjuangan, lomba puisi perjuangan, lomba stand up comedy, Lomba lagu dangdut dan lomba akustik. Selain itu ada para pemenang lomba stand pada Sintang Expo Sintang 2019 ini, pada kategori kesesuaian dengan tema Juara 1, Dinas Pertanian dan Perkebunan Sintang; juara 1 kategori penempatan dan pemanfaatan ruang diraih oleh Disporabudpar; untuk kategori keindahan, juara 1 jatuh pada stand Polres Sintang dan stand favorit diraih oleh stand Diskominfo Sintang.


Kegiatan tahunan ini juga memberikan dampak positif terhadap kegiatan perekonomian di Kabupaten Sintang. Dalam sepuluh pelaksanaannya, diprediksikan peredaran uang di kawasan expo mencapai 3 - 4 Milyar Rupiah. Sejumlah pajak dan retribusi turut menyumbang bagi pendapatan daerah.

Kegiatan penutupan pameran dan Sintang Expo tahun ini dimeriahkan oleh Aulia D'Academy, salah seorang penyanyi asal Kalimantan Barat yang telah terkenal ditingkat Nasional.

Turut hadir sejumlah pimpinan OPD dan Forkopimda di lingkungan pemerintah kabupaten Sintang serta tokoh masyarakat Sintang.

Rilis.     Humas Setda Sintang.
Editor.   Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini