|

Bupati Sekadau Dan Uskup Sanggau Yulio Mencucini Lepas Peserta Pawai BKSN 1000 Salib

Sekadau, Kapuasrayatoday.com -
Bupati Sekadau Rupinus dan Uskup ke-Uskupan Sanggau Mgr.Yulio Mencucini Cp menghadiri kegiatan pembukaan BKSN dan melepas peserta Pawai bulan kitab suci nasional (BKSN) 2019 di Betang Yout Senter jalan Panglima Naga komplek pasar baru Sekadau pada Senin (23/9) 2019.

Kegiatan pawai dilaksanakan untuk memeriahkan BKSN yang dirangkai dengan kegiatan Pesperani tingkat kabupaten Sekadau 2019 dengan mengankat tema " Mewartakan Kabar Baik Ditengah Krisis Lingkungan Hidup" dimana peserta pawai diwajibkan membawa replika salib yang terbuat dari kayu dengan jumlah sekitar 3000 peserta.


Bupati Sekadau Rupinus dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan agar generasi muda Katolik dapat memahami dan menghayati makna yang terkandung didalam kitab suci.

Sementara itu, Uskup ke-Uskupan Sanggau Mgr.Yulio Mencucini Cp dalam pengantar kegiatan BKSN menyampaikan bahwa makna dari BKSN adalah setiap orang katolik harus memiliki kitab suci dan memahami isi dari kitab suci. Peringatan yang kita lakukan hari ini adalah untuk mendalami makna dari kitab suci Ujar Uskup.


Usai memberikan sambutan, bupati Sekadau dan Uskup Mgr.Yulio Mencucini  melakukan pelepasan balon tanda dibukanya  kegiatan BKSN, dan melepas peserta pawai dengan 1000 salib.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil bupati Sekadau Aloysius beserta Istri, Kapolres Sekadau  AKBP Anggon Salazar Tarmizi S.ik, Ketua DPRD Sekadau Albertus Pinus beaerta Istri dan Anggota, Sekretaris daerah Sekadau H.Zakaria Umar, ketua Pesperani kabupaten Sekadau  F.Iwan Karantika, dan sejumlah pimpinan OPD dilingkungan pemda Sekadau.


Penulis.    Sudarno
Editor.       Tim Redaksi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini