|

Bupati Sintang Sambut Kedatangan 153 Jemaah Haji Asal Sintang

Sintang, Kapuasrayatoday.com - Setelah sebulan lebih menjalankan ibadah haji ke Tanah Suci Mekah,pada Minggu, (01/09) 2019 pagi rombongan Jemaah Haji asal kabupaten Sintang tiba di Sintang dan disambut secara langsung oleh  bupati Sintang  Jarot Winarno, didampingi, Kapolres Sintang, Dandim 1205 Sintang, Kepala Kantor Kementrian Agama Haji Anuar Akhmad,S.Ag Forkopimda, OPD, Tokoh Agama,  dan tokoh masyarakat.

Dihadapan 153 Jemaah haji asal Kabupaten Sintang, Jarot Winarno, menyatakan, momen kepulangan Jemaah haji merupakan momen yang paling mengharukan dan membahagiakan dalam penyelenggaraan ibadah haji.

Sebab moment kepulangan ini  selalu ditunggu-tunggu untuk melepas rindu  dan ungkapan sukur , terutama bagi para Jemaah  haji dan keluarganya, setelah selama empat puluh hari melaksanakan rangkaian ibadah haji pada hari Minggu,01.09/2019 pgi Bapak dan ibu sekalian telah kembali pulang kekampung  halaman di kabupaten Sintang dalam keadaan sehat walafiat
kata Jarot.

Jarot  menjelaskan, perjalanan ibadah haji yang panjang ini  pada akhirnya  memberikan sesuatu yang  nilainya   sungguh sangat luar biasa yaitu "titel Haji"  yang  tidak semua orang dapat memilikinya, dan doa kita semua, semoga Bapak dan ibu  menjadi haji yang mabrur  ucap  Jarot.

Pada kesempatan tersebut, Jarot menyampaikan atas nama pemerintah daerah,  juga  mengucapkan selamat datang kepada seluruh Jemaah haji  dan petugas haji Kabupaten Sintang saya juga mengucapakan terimakasih kepada seluruh Jemaah haji Kabupaten Sintang, yang telah menjaga nama baik daerah  dan mampu menjaga  kekompakan , sehingga segala urusan  dapat dilalui dengan baik hingga tiba di Kabupaten Sintang.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama kabupaten Sintang H.Anuar Akhmad, S.Ag mengucapkan terimakasih  kepada Pemerintah kabupaten Sintang yang telah memfasilitasi proses ibadah haji jemaah asal kabupaten Sintang.

Anuar Akhmad menjelaskan, dari jumlah 154  jemaah haji, 1 orang meninggal dunia atas nama Sabari sehingga jumlahnya menjadi 153  jemaah. Kita doakan mudah-mudahan amal ibadah beliau diterima oleh Allah dan keberangkatannya dianggap telah menunaikan ibadah haji pungkas  Anuar Akhmad.


Rilis        : Eko Humas Pemkab Sintang
Editor.    : Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini