|

Gelap Dan Tanpa Rambu - Rambu, Tikungan Bokak Ancaman Bagi Pengendara Mobil

Sekadau,Kapuasrayatoday.com -
Lagi - lagi tikungan Bokak ( tikungan itu biasa di sebut) menjadi lokasi yang rawan akan kecelakaan tunggal kendaraan roda 4.

Kasat Lantas Polres Sekadau IPTU KS.Laelan menuturkan, sejak Januari - September 2019 sudah 7 kali kejadian laka lantas  meskipun tidak ada korban jiwa, namun kendaraan rata - rata mengalami kerusakan yang cukup parah kata Laelan.


Kejadian terbaru

Seperti kejadian tadi malam Sabtu (21/9) sekitar pukul 23.11 wiba Mitsubishi Strada Triton warna Silver Nopol DA 8072 CG melaju dari arah Sekadau menuju Sintang, saat di melintas TKP Jembatan bokak sebumbun, yang mana kondisi jalan menikung tajam kekanan, kemudian ban Slip, dan pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga menabrak beton jembatan dan masuk ke jurang kata Hamim Buchari, 41 th, warga Tanjung lengkong Rt 002 Rw 007 Kelurahan Bidara Cina Kecamatan Jakarta Timur Kota Jakarta.meskipun mobil yang dikendarainya masuk jurang sedalam sekitar 7 meter, tetapi dirinya bersama rekannya Firminus Firmin 39 th warga jalan Selat Panjang gg Borneo Rt.006 Rw 020 kelurahan Siantan Hulu Pontianak  tidak mengalami luka sedikitpun tulis Iptu Laelan.


Kendaraan yang terjun ke sungai akan dievakuasi sambil menunggu kendaraan yang lebih besar dan cuaca cerah kata Laelan

Penyebab kecelakaan sambung Laelan, sesuai dengan keterangan dari para pengendara yang pernah mengalami kecelakaan di TKP, mengatakan bahwa, yang membuat kecelakaan pada tikungan bokak adalah jalan dari arah Sekadau nenuju Sintang  lurus dan licin, kemudian  tiba - tiba menikung hampir 90 derajat, kemudian di sekitar area  lokasi gelap kata Kasat.


Selain itu, para pengemudi yang mengalami kecelakaan di TKP rata- rata para pengendara yang baru melewati jalan tersebut tambahnya.

Selain faktor gelap dan jalan licin, para pengendara juga megeluhkan tidak adanya rambu - rambu lalulintas serta pembatas jalan.


Untuk dapat menghidari kecelakaan, pemerintah melalui instansi kertait untuk memperhatikan beberapa hal seperti tikungan perlu dilandaikan atau pertebal sebelah kanan jalan dari arah Sekadau-Sintang, penambahan penerangan lampu listrik,pemasangan mata kucing, serta emasangan rambu tikungan tajam yang dapat memantulkan cahaya harap Iptu KS. Laelan

Rilis.      Humas Polres Sekadau
Editor    Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini