|

Kemarau, Panjang Warga Desa Peniti Kesulitan Air Bersih

Poto Ilustrasi kekurang Air Bersih
Sekadau, Kapuasrayatoday.com -
Akibat kemarau yang berkepanjangan, musibah tak hanya berupa kabut asap kekurangan air juga menjadi masalah serius yang harus segera ditangani segera.

Abang Ramli salah satu tokoh masyarakat desa Peniti kecamatan Sekadau hilir pada Senin (16/9) pagi menyampaikan keluhan masyarakat di desa Peniti perihal kekurangan air bersih.

Bagong ( Pangilan akrab Abang Ramli red) menuturkan saat ini warga desa Peniti mengalami kekurangan air untuk keperluan rumah tangga terlebih untuk minum kata Bagong, saat ini sumber air yang biasa dipakai untuk keperluan rumah tangga sudah tidak tersedia lagi, sumur bor kering, sementara air sungai Kapuas sudah tidak layak lagi untuk dikomsumsi ucapnya.

"Tolong impormasikan kepemerintah kabupaten Sekadau,kami warga desa peniti sudah sangat kekurangan air bersih,sumur bor sudah banyak yang kering,kiranya dapat kiriman air bersih pakai tangki,sedangkan air kapuas sudah tidak layak untuk dikomsumsi minta tolong pemerintah memperhatikan kami" ucap.Bagong.

Dia berharap kepada pemerintah daerah kabupaten Sekadau dapat kiranya mencari solusi dengan menyediakan air yang layak untuk dikomsumsi.

Penulis.    Sudarno
Editor.        Tim Redaksi

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini