|

PDIP.Sekadau Buka Lowongan Cabup Dan Cawabup Sekadau 2020

Sekadau,Kapuasrayatoday.com -
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau Aloysius membuka secara resmi pendaftaran dan penjaringan bacalon bupati dan bacalon wakil bupati Sekadau untuk Pilkada serentak tahun 2020 mendatang.

Pendaftaran dimulai tanggal 9 hinga 18 September 2019.Ketua DPC PDIP Kabupaten Sekadau, Aloysius mengatakan saat ini sudah ada tim penjaringan bacalon yang akan menerima formulir pendaftaran bacalon.

Ketua DPC PDIP kabupaten Sekadau Aloysius menyampaikan perdaftaran terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya, kata Aloysius saat mengadakan komprensipers di sekretariat DPC PDIP Kabupaten Sekadau, komplek pasar baru Jalan Panglima Naga, Senin (9/9).

Pendaftaran dibuka untuk perorangan ataupun langsung berpasangan (Bacalon bupati dan bacalon wakil bupati) secara berpasangan terang Aloysius.


Untuk menjaring bacalaon, PDIP sudah membentuk tim verifikasi yang diketuai langsung oleh Aloysius. Setelah masa pendaftaran selesai, berkas akan dibawa ke DPD PDIP Provinsi Kalbar dan selanjutnya akan disampaikan ke DPP pusat.

Setelah ditetapkan sebagai  bacalon bupati maupun bacalon wakil bupati selanjutnya bacalon diwajibkan untuk mengikuti sekolah partai.

Meski PDIP Kabupaten Sekadau dapat mengusung sendiri calon bupati dan wakil bupati, namun PDIP membuka seluas -luasnya kepada partai lain untuk berkoalisi baik yang ada kursi di DPRD maupun yang tidak karena untuk membangun kabupaten Sekadau kita tidak bisa sendiri kata Aloysius.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Sekadau, Hipolitus Aso menambahkan syarat pengambilan formulir bakal calon bupati dan wakil bupati bersifat normatif dan yang umum - umum saja
Seperti data diri, NPWP, dan bisa ditambahkan visi-misinya jika sudah membuatnya kata Aso.

Penulis.    Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini