|



PPDM Sekadau Galang Dana Aksi Sosial Untuk Bayi Immanuel Ibran Kisela

Sekadau,Kapuasrayatoday.com -
Persatuan Pemuda Dayak Mualang (PPDM) Kabupaten Sekadau telah melakukan aksi sosial penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan bayi Immanuel Ibran Kisela, asal dusun Amoh, Desa Sebetung, Kecamatan Belitang Hulu yang menderita penyakit Gastroschisis sejak lahir.

Pembina PPDM Kabupaten Sekadau, Ngala Pati mengatakan penggalangan dana dilakukan sejak 14 September dan sudah diserahkan kepada pihak keluarga pasien tanggal 17 September 2019.

"Donasi yang sudah terkumpul sampai dengan Selasa 17 September mencapai 20 juta rupiah lebih, semuanya sudah diserahkan kepada keluarga pasien. Kami berterimakasih kepada para donatur yang sudah menyisihkan rejekinya untuk membantu sesama kita yang membutuhkan uluran tangan," ucap pembina PPDM Kabupaten Sekadau, Ngala Pati (18/9) siang.

Menurut Ngala, saat ini pasien sudah mendapat penanganan medis di RS Soedarso Pontianak. Ia berharap proses pengobatan berjalan lancar dan pasien dapat segera pulih.

"Penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama yang sedang mengalami kesulitan. Mudah-mudahan dapat membantu pengobatan pasien," tutur Ngala.

Ia menambahkan, PPDM akan berkonsultasi ke Pemkab Sekadau terkait bantuan sosial untuk masyarakat.

"Rencananya sore ini kami akan koordinasi ke Pemda apakah bisa dibantu melalui dana bantuan sosial. Karena proses operasi pasien tidak hanya satu kali sehingga membutuhkan biaya yang tidak sedikit pula pungkas Ngala.

Penulis.    Sudarno
Editor.       Tim Redaksi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini