|



Wabup Aloysius Sampaikan Jawaban Pemerintah Atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD

Sekadau,Kapuasrayatoday.Com -
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius menyampaikan jawaban eksekutif atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap Raperda APBD 2020, pada Selasa (24/9) di ruang rapat DPRD Sekadau.

Dalam sambutannya Aloysius mengatakan Pemkab Sekadau sependapat dengan usulan dalam penyusunan rancangan APBD 2020 harus sinkron dengan KUA PPAS, RKPD dan program nasional.

Proyeksi pendapatan pada APBD 2020 terjadi kenaikan pendapatan jika dibandingkan tahun 2019.

"Bersumber dari dana alokasi khusus yang datanya dari penencanaan yang telah diusulkan dan di-approve melalui sistem perencanaan DAK," ungkap Wabup

Untuk meningkatkan pendapatan dari sektor PAD, wabup mengajak para anggota DPRD untuk ikut mengajak konstituennya yang menjadi obyek pajak agar membayar restribusi tepat waktu  ke daerah harap Aloy.

"Untuk pendapatan yang bersumber dari dana insentif daerah, pemerintah daerah mengalokasikan nihil. Karena dana DID hanya dapat dikucurkan apabila memenuhi persyaratan  tertentu jelas Aloy.

Ia menambahkan, Pemkab Sekadau menyambut baik saran dari fraksi Nasdem yang menginginkan belanja pegawai dipangkas.

"Kecuali penyesuaian terhadap kenaikan gaji dan tunjangan, gaji 13 dan gaji 14 yang merupakan kebijakan pemerintah pusat. Termasuk penyesuaian tambahan penghasilan berdasarkan tempat tugas dan kelangkaan profesi yang didasarkan pada alokasi APBN," paparnya

Penulis.     Sudarno
Editor.        Tim Redaksi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini