-->
    |

Wakil Bupati Sintang Askiman Membuka Seminar dan Rakercab ISKA Cabang Sintang

Sintang,Kapuasrayatiday.com -
Wabup Sintang Askiman membuka seminar dan rakercab ikatan sarjana Katolik Indonesia cabang Sintang  di Gedung Balai Kenyalang, pada Selasa (17/9) 2019

Dalam sambutannya Askiman mengatakan bahwa dengan kegiatan ini dapat mewujudkan rasa damai di Kabupaten Sintang. “Untuk itu kami bersama ISKA mendukung pelaksanaan kegiatan ini untuk kita diskusikan bersama merawat  keberagaman yang ada di NKRI ini“ ungkap Askiman.

Askiman mengungkapkan bahwa sebuah keberagaman tidaklah semata-mata sebagai takdir bagi kehidupan bangsa tetapi merupakan karya nyata Tuhan dan juga berkat. “Keberagaman suku, keberagaman bangsa dan keberagaman agama merupakan karya indah nyata Tuhan untuk kita semuanya” ungkapnya.

Askiman berpesan untuk saling menjaga kerukunan di tengah kehidupan masyarakat yang beranekaragam. “tentunya kita harus saling menjaga dan menghormati, saling mengasihi satu sama lain” tambah dia.

Ketua  Dewan Perwakilan Daerah ISKA Provinsi Kalimantan Barat  Dr.Drs
Adrianus Asia Sidot berharap anggota-anggota DPR RI baik yang incumbent maupun yang baru akan dilantik dapat memahami nilai-nilai kebangsaan, “Karena adanya dinamika pemikiran, sikap dan pergerakan yang dinilai membahayakan pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika” ungkapnya.

Adrianus juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada ISKA cabang Sintang yang memiliki kepedulian kepada isu-isu tentang merawat keberagaman dalam pilar NKRI. “Mudah-mudahan ini menjadi pertanda bahwa Bhinneka Tunggal Ika masih kita yakini mampu merawat NKRI berdasarkan Pancasilan dan UUD 1945” ungkapnya.

Sementara itu DR. Hendrika, S.Sos., M.Si selaku Ketua Dewan Perwakilan Cabang ISKA Kabupaten Sintang mengungkapkan bahwa kehadiran peserta pada kegiatan hari ini merupakan bentuk support kepada ISKA. “Kehadiran Bapak dan Ibu sekalian pada hari ini menandakan bahwa Bapak, Ibu sekalian memberikan support yang besar kepada Ikatan Sarjana Katolik Indonesia yang ada di Kabupaten Sintang untuk melaksanakan tugasnya memberikan pelayanan kepada gereja, umat katolik dan masyarakat Kabupaten Sintang” ungkapnya

Hendrika menyatakan bahwa rapat kerja ini akan membahas beberapa hal yang meliputi beberapa aspek yaitu aspek sosial, aspek pendidikan, aspek lingkungan dan aspek-aspek lainnya yang dianggap perlu untuk dibahas. “Pada rapat kerja juga akan membahas persoalan-persoalan yang terjadi didalam masyarakat, persoalan-persoalan-persoalan yang akan memecahkan persatuan dan kesatuan serta persoalan-persoalan lain yang saat ini marak terjadi di Indonesia secara khusus di Kabupaten Sintang.” lanjutnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M.Si, unsur OPD, unsur Forkopimda Kabupaten Sintang dan Ormas-ormas. Adapun peserta yang hadir berjumlah 250 peserta.

Rilis.     Humpro Sintang
Esitor.  Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini