-->
    |

Bupati Sanggau Melantik Pejabat di Lingkungan Pemkab Sanggau


Sanggau,Kapuasrayatoday.com
Kegiatan yang dilaksanakan Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si, pada Selasa pagi (1/10/2019) pukul 09.30 WIB, bertempat di Ruang Musyawarah Lantai 1 Kantor Bupati Sanggau melantik tujuh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau.

Turut hadir menyaksikan, Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si, Pj.Sekda Sanggau, Ir.Kukuh Triyatmaka, MM, Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf. Gede Setiawan, para Asisten dan Staff Ahli Bupati Sanggau, Ketua TP-PKK Kabupaten Sanggau, Ny.Arita Apolina, S.Pd, M.Si, Ketua GOW Kabupaten Sanggau, Ny. Yohana Kusbariah Ontot, Ketua DWP Kabupaten Sanggau, Cristiana Sri Kusumastuti, Kepala OPD Kabupaten Sanggau dan para tamu undangan.


Ke tujuh pejabat tersebut diambil sumpah dan janjinya berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor: 821/161/BKPSDM.C Tentang Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kabupaten Sanggau.

Mereka yang diangkat dan diambil sumpahnya diantaranya:

Risma Aminin, S.IP. MSi. jabatan lama Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPM-Pemdes) Kabupaten Sanggau. Jabatan baru Staf Ahli Bupati Sanggau Bidang Pemerintahan, Hukum dan PolitikEka Pria Saputra, SE. M.Si. jabatan lama, Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau. Jabatan baru, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya ManusiaYakobus, SH. MH. jabatan lama, Kepala Bagian Hukum dan HAM Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau. Jabatan baru, Asisten Pemerintahan, Hukum dan HAM Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau.Drs. Anselmus. Jabatan lama, Camat Tayan Hulu Kabupaten Sanggau. Jabatan baru, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau.Drs. Alipius, M.Si. jabatan lama, Camat Kapuas Kabupaten Sanggau. Jabatan baru, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sanggau.Ir. Didit Ricardi, M.P. Jabatan lama, Sekretaris Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sanggau. Jabatan baru, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau.Wilem Suherman, SH. Jabatan lama, Kepala Bagian Rumah Tangga dan Perlengkapan Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau. Jabatan baru, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Sanggau.


Sementara untuk Pejabat Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau yang dilantik adalah:

Ginting, SSi.Apt, MKM. Jabatan lama, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau. Jabatan baru, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau (promosi jabatan)Silvestra Dayana Simbolon, SE, MM. Jabatan lama, Kepala Bidang Akuntansi Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sanggau. Jabatan baru, Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sanggau (promosi jabatan).Sandoro Atmojo, S.Sos. Jabatan lama, Sekretaris Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau. Jabatan baru, Camat Beduai Kabupaten Sanggau (promosi jabatan).Drs. Petrus Kakao. Jabatan lama, Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Kabupaten Sanggau. Jabatan baru, Kepala Bagian Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Kabupaten Sanggau (dikukuhkan).Hendri, SE. Jabatan lama, Kepala Bagian Rapat dan Hukum Sekretariat DPRD Kabupaten Sanggau. Jabatan baru, Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Kabupaten Sanggau (dikukuhkan).PJ Uni Suarno Alam, SAP, M.Si. Jabatan lama, Kepala Bagian Keuangan dan Akuntabilitas Kinerja Sekretariat DPRD Kabupaten Sanggau. Jabatan baru, Kepala Bagian Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Kabupaten Sanggau (dikukuhkan).

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si melantik 13 Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau. sembilan orang dikukuhkan berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 33 Tahun 2018 dan empat orang lainnya dikukuhkan berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 5 Tahun 2019.

Usai melantik, Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengatakan percaya kepada saudara-saudari yang sudah dilantik tersebut akan melaksanakan tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya.

“Kalian sudah melakukan uji kompetensi itu dan saya konsisten bahwa yang meraih nilai tertinggi yang ditunjuk. Artinya kalian yang berhak lolos, tentu harapan saya bukan hanya sekedar nilai diatas kertas saja, akan tetapi saya ingin action langsung dalam bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagai pimpinan yang penuh rasa tanggungjawab,” tegas PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

Bupati, Paolus Hadi juga menjelaskan bekerjalah sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Jangan keluar dari itu, karena beban di kalian akan menjadi beban juga kepada kami. Saya berpesan, jadilah kepala OPD yang bisa mengayomi staffnya. Jangan ego dan jangan sampai ada Kepala Dinas, Asisten dan Kepala Badan tidak kenal siapa orang yang membantunya,” pesannya.

Orang nomor satu di Sanggau mengatakan, urutan dua dan tiga saat test Pimpinan Tinggi Pratama mereka juga hebat, karena setiap orang pasti mempunyai kelebihan.

“Saya berharap bantu saya, mengingat pelayanan kita sudah E-Planning atau terintegrasi dan kita adalah salahsatu dari Kabupaten/Kota yang lainnya yang sudah menjalankan E-Planning tersebut. Untuk para administrasi dan pengawas untuk bisa membantu kepala dinasnya, ini pelantikan prosesnya berjalan terus hingga januari. Ketika ini sudah dilantik tidak ada kata tidak bisa menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing,” harapnya.

Sumber : Diskominfo Sanggau

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini