|

Bupati Sekadau Rupinus Resmikan PKS Milik PT.Agro Andalan Di Setawar

Sekadau,Kapuasrayatoday.com -
PT.Agro Andalan yang tergabung dalam grup Dharma Setya Nusantara (DSN) pada Selasa (8/10) melakukan peresmian Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang berlokasi di desa Setawar kecamatan Sekadau Hulu kabupaten Sekadau.

Acara peresmian ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 5 kali oleh bupati Sekadau dan dihadiri oleh Bupati Sekadau Rupinus, Wakil Bupati Sekadau Aloysius, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi S.Ik.kadis DKP3 Drs.Sande, Pabung Sekadau, dan sejumlah pimpinan OPD di Pemda Sekadau.

Pimpinan PT.Agro Andalan yang dalam hal ini diwakili oleh Mucklis Amiruddin pada kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada pemda Sekadau dimana pada hari ini Selasa (8/10) merupakan hari bahagia bagi grup DSN, dimana pabrik Kelapa Sawit yang diresmikan ini merupakan pabrik ke 8, yang ada di grup DSN.


Pabrik ini dibangun sejak 2018 dan sudah di uji coba sejak satu bulan lalu dengan kapasitas 30 Ton / jam.

Peresmian pabrik ini juga masih dalam rangka hari ulang tahun grup DSN yang ke 39 yang bertepatan pada tanggal (29/9) lalu kata Mucklis.

Mukclis menambahkan, sesuai dengan visi dan misi PT.DSN, "menjadikan perusahaan kelas dunia yang tumbuh bersama masyarakat dan dunia Internasional", maka dengan peresmian ini diharapkan dapat memberikan manfaat pada masyarakat sekitar dan pemda Sekadau terangnya.

Mukclis menjelaskan Pabrik ini sebelum diresmikan sudah dilakukan uji coba beroprasi kurang lebih satu bulan, dan pada hari ini dinyatakan sudah siap beroperasi secara penuh kata Mucklis Amiruddin.

Oleh karena itu, kami atas nama management PT.DSN Grup mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran pembangunan ini sehingggla bisa berjalan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.


Kapolres Sekadau  AKBP Anggon Salazar Tarmizi S.Ik dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa, pembangunan pabrik ini memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah manfaat ekonomi, selain itu juga merupakan kepentingan ekonomi,tapi juga merupakan proses pembelajaran kata Kapolres.

Menyinggung masalah kebakaran,jutan dan lahan, Anggon menyebutkan selama menjadi Kapolres di kabupaten Sekadau baru bulan lalu yaitu September kita merasakan dampak asap. Oleh karena itu dia berharap jika masyarakat melakukan pembakaran lahan untuk varietas lokal supaya jangan dilakukan secara serentak karena dapat menimbulkan dampak asap yang besar terang Anggon.

Ditempat yang sama, Agus kepala desa Setawar mengharapkan dengan beroprasinya PKS ini diharapkan dapat menyerap tenaga kerja lokal yang lebih banyak harap Agus.

Bupati Sekadau Rupinus  pada kesempatan tersebut mengimbau kepada management PT.Agro Andalan supaya memperhatikan masyarakat lokal agar mereka merasa memiliki.

Dia juga barharap,dengan beroprasinya PKS Ini hendaknya pihak managent perusahaan mengutamakan masyarakat lokal, kecuali tenaga tekhnis yang tidak ada diwilayah sekitar.

Menyinggung mengenai perawatan jalan ex PT.Kayu Lapis Indonesia, Rupinus mengatakan sejak perawatan jalan tersebut dibagi kepada pihak perusahaan, yang beroperasi diwilayah ini, kita dapat merasakan bahwa jalan tersebut saat ini kondisinya sudah lebih baik, dan kalau pun ada yang masih jelek,masyarakat sudah tau, bagian perusahaan mana yang perawatannya kurang baik  ucap rupinus.

Usai menyampaikan sambutannya bupati Rupinus menantatangai prasasti tanda diresmikannya pengoperasian PKS milik PT.Agro Andalan, dan dilanjutkan dengan meninjau kedalam PKS serta mendapatkan penjelasan dari tim tekhnis PKS  PT.Agro Andalan.

Penulis.   Sudarno
Editor.      Tim Redaksi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini