|

Launching Smart Sim, Ini Penjelasan Kasat Lantas Polres Sintang

Sintang,Kapuasrayatoday.com  -
Untuk meningkatkan dan memudahkan, dalam pelayanan masyarakat, terutama dalam pembuatan SIM, Polres Sintang launching Smart Sim terbaru, yang memiliki banyak keuntungan, tetapi Sebelumnya, Satlantas terlebih dahulu melakukan sosialisai mengenai Smart SIM. Setelah sosialisasi ini berarti sudah mulai di coba dijalankan. Nantinya akan dicoba kepada internal dulu baru ke masyarakat luas, kata Kasat Lantas Polres Sintang AKP Rizal

Ditanya apa itu Smart SIM ? AKP Rizal menjelaskan, Smart SIM tampilannya seperti SIM biasa pada umumnya. Hanya saja Smart SIM itu nantinya fhoto tang terpampang ada dua fhoto. Berbeda dengan SIM yang biasa, hanya satu fhoto dan juga hologram lebih canggih untuk mencegah adanya pemalsuan Smart SIM.
Dan aplikasi ini juga bisa di unduh di playstore, dan pembuatan SIM juga bisa online diseluruh Indonesia, dan bagi pemilik SIM yang lama juga tetap berlaku, sebelum masanya habis,  dan apabila sudah perpanjangan, maka sudah bisa menggunakan Smart Sim,  serta teknis pembuatan juga masih sama dengan yang lama, hanya saja ada perbedaan kartu dengan yang baru. Jelas Rizal

Lanjut AKP Rizal Smart SIM mempunyai keunggulan yang memiliki beberapa aplikasi yang bisa digunakan, yakni seperti data pemilik SIM, Identifikasi, Catatan Kriminal, Kecelakaan dan pelanggaran, juga untuk catatan radikalisme dan teroris, juga e-money, e-tilang, e-tol dan e-parkir dan kita harus mendepositokan saldo. Karena Smart SIM ini bekerjasama dengan pihak perbankan.

“Saya mengucapkan terimkasih banyak atas partisipasi seluruh masyarakat khususnya yang telah hadir pada hari ini mulai dari forkopimdanya sampai dengan komunitas-komunitas motor ataupun mobil, saya juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sintang agar senantiasa menjaga keselamatan. Mudah-mudahan ke depan semakin taat, tertib berlalulintas,” serta anggota Lantas Polres Sintang semakin profesional. Jelas Rizal.

Penulis.   Tinus Victoria
Editor.       Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini