-->
    |

Polres Sekadau Adakan Safari Jum'at Di Masjid Jami Nurul Huda Desa Ensalang

Sekadau,Kapuasrayatoday.com -
Pada hari Jumat (18/10) 2019 siang Pokres Sekadau melalui Kasat Binmas telah melaksanakan kegiatan  Safari Jumat dimasjid  Jami Nurul huda, dusun Suka Damai,desa Ensalang, kecamatan Sekadau hilir, kabupaten Sekadau.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk penyampaian Himbauan Kamtibmas Polres Sekadau yang disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Sekadau IPTU Masdar.

Masdar menyampaikan bahwa giat safari jumat merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Sekadau dalam rangka ukhuwah islamiyah serta membentuk kemitraan dengan masyarakat dan dalam  menjabarkan salah satu program bapak Kapolri, yakni program memakmurkan Masjid.


Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan pada (20/10) 2019, maka pihak Polres Sekadau mengharapkan masyarakat untuk selalu menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Selain itu, Kabupaten Sekadau pada tahun 2020 akan menjadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Kalbar sehingga di harapkan Masyarakat dapat mendukung dan mensukseskan giat tersebut.

Dia juga berharap agar masyarakat tidak mudah terpancing isu- hoax yang sekarang banyak ditemukan terutama di media sosial apalagi yang dapat menyebabkan pertikaian dan konflik sosial maupun konflik horizontal, apabila melanggar baik membuat maupun menyebarkan bisa dikenakan sesuai UU NO 19 tahun 2016 tentang ITE ucap Masdar.

Untuk itu, mari bersama Polri,tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kabupaten Sekadau.

Dia juga menginformasikan bahwa  di wilkum Polres Sekada  pada 3 Oktober  2019 telah dilaksanakan giat pilkades secara serentak dan selama pelaksanaan  situasi dalam keadaan relatif aman dan kondusif.

Masdar juga mengajak agar  para jamaah untuk selalu waspada terhadap situasi kamtibmas dan mengajak jamaah untuk selalu  menjadi polisi bagi dirinya sendiri, keluarga dan lingkungan dan sampaikan kepada saudara, family agar selalu menghindari penyalahgunaan narkoba. Apabila ada yang melihat dan mengetahui tentang penyalahgunaan narkoba agar segera menghubungi petugas kepolisian terdekat untuk ditindak lanjuti dan diproses hukum.

Turut hadir dalam giat tersebut Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi SIK.Kapolsek Sekadau Hilir IPDA Koderi,Anggota Sat Binmas Polres Sekadau, Anggota Subbag Humas Polres Sekadau. Para Tomas, Toga dan Masyarakat Dusun Suka damai Desa Ensalang Kecatan Sekadau Kabupaten Sekadau.

Setelah pelaksanaan safari jumat, Doa dilanjutkan untuk  bersama memohon kelancaran Pelaksanaan Pelantikan Presiden dan Wapres pada tanggal 20 Oktober 2019.

Sumber.  Binmas Pokres Sekadau
Editor.      Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini