|



Jembatan Ambruk, Kapolsek Pasang Baliho Peringatan

Kapuas Hulu,Kapuasrayatoday.com - Jembatan Sungai Gong yang terletak di Desa Sasan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu,ambruk, Rabu (6/11/2019) siang.


Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian mengungkapkan,  bahwa pada hari Jum'at, tanggal 25 Oktober 2019 bahwa telah mengecek kondisi jembatan Sungai Gong yang terletak di Desa Sasan, Kecamatan Pengkadan yang rusak parah dan hampir ambruk bersama dengan Sekdes Sasan Sahardi, A.Md, beserta stafnya dan anggota Bhabinkamtibmas Brigpol Natarindo.

"Jembatan Sungai Gong yang terletak di Desa Sasan ini benar-benar sudah ambruk, jadi untuk kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat dan roda enam tidak bisa lagi untuk melewati jembatan Sungai Gong tersebut," ujar Ipda Jaspian.


Ditambahkan oleh Ipda Jaspian, adapun langkah-langkah yang telah diambil berkenaan dengan ambruknya jembatan Sungai Gong tersebut yakni bersama Perangkat Desa Sasan memasang banner himbauan atau peringatan bahwa jembatan tersebut tidak bisa dilewati kendaraan bermotor baik itu roda dua ataupun lebih.


Ditempat terpisah, Kades Sasan Abdul Rani, S.PdI mengatakan bahwa faktor utama ambruknya jembatan Sungai Gong tersebut karena faktor usia mengingat umur jembatan Sungai Gong ini yang sudah tua.


Ditambahkan oleh Abdul Rani, S.PdI, bahwa pihaknya telah berupaya atau berjuang melalui usulan Proposal ke bidang UPJJ 1 Dinas Bina Marga Kabupaten Kapuas Hulu pada Tanggal 26 September 2019 dengan Kepala Bidang Bapak Ramdhani.


Kemudian pada hari Jum'at, tanggal 25 Oktober 2019. "Kami (Pemerintah Desa Sasan, red) bersama dengan BPD Desa Sasan dan warga masyarakat telah melakukan kegiatan Gotong-royong perbaikan ringan jembatan tersebut agar anak sekolah dan pengguna jalan bisa melalui jembatan yang rusak parah tersebut," terang Abdul Rani, S.PdI.


Penulis : JS / Humas Polres KH
Editor.   : Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini