-->
    |

Mubes Dayak Ketungau,Siap Digelar, "Dayak Ketungau Sesat Siap menjaga Budaya, Dan Memelihara Adat Istiadat"



Tema : MELALUI MUSYAWARAH BESAR INI, KITA LESTARIKAN NILAI NILAI BUDAYA DAN ADAT ISTIADAT AYOUNG TAO KETUNGAU"

Sekadau,Kapuasrayatoday.com -
Musyawarah Besar (Mubes) suku dayak  Ketungau kabupaten Sekadau yang akan digelar pada 9-10 November 2019 siap digelar. Hal itu disampaikan ketua panitia Mubes dayak Ketungau Drs.Paulus Subarno kepada wartawan dikediaman pribadinya Jalan Murai Nomor 99 Sekadau pada Rabu (6/11) 2019 pagi.

Subarno mengatakan, Mubes dayak Ketungau selain akan memilih pengurus baru, Mubes juga akan melaksanakan seminar dengan diisi  oleh narasumber
Drs.R.Masri sareb.MA seorang penulis buku, peneliti budaya dayak, dan sekaligus antropolog dayak, yang akan memapar asal usul, budaya, dan Adat- istiadat suku dayak ketungau sesat.

Sementara itu sebagai narasumber kedua Drs.Sande M.Si Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, Peternakan dan Perikanan kabupaten Sekadau akan memaparkan potensi, peluang dan kebutuhan akan datang terhadap sumber daya alam dan sumberdaya manusia  masyarakat dayak Ketungau ucap Subarno.

Subarno menambahkan, Mubes dayak Ketungau akan diikuti oleh para kepala desa,kepala dusun, pengurus adat maupun pemimpin umat dari seluruh desa dan Dusun yang merupakan masyarakat dayak Ketungau pungkas Subarno.

Penulis.   Sudarno
Editor.      Redaksi

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini