-->
    |

Sekcam Belitang Hilir Buka Kegiatan Pembentukan Pengurus Pemuda Katolik Belitang Hilir

Sekadau,Kapuasrayatoday.com -
Sekretaris camat (Sekcam) kecamatan Belitang Hilir Evodius pada Sabtu (16/11) 2019 membuka kegiatan pembentukan pengurus ormas Pemuda Katolik kecamatan Belitang dan Belitang Hilir di aula Paroki Belitang Hilir kabupaten Sekadau.

Pembentukan Ormas Pemuda Katolik kecamatan belitang Hilir diharidi oleh ketua Pemuda Katolik kabupaten Sekadau.Dunstikno.ST, dan sekretaris Selpanus Usel.S.Ag.

Kegiatan tersebut  mengambil tema " Kamu Lihat,Bahwa Iman Bekerjasama Dengan Perbuatan-Perbuatan dan oleh Perbuatan-Perbuatan itu, Iman Menjadi Sempurna" yang mengutip Injil  Yakobus:Bab 2 Ayat 22.

Pastor Paroki Belitang Hilir Maternus Korman.CP saat acara pembukaan mengaharapkan agar kehadiran pengurus Pemuda Katolik di Belitang dan Belitang hilir ini dapat membantu masyarakat sesuai dengan cita- cita organisasinya.

Sementara itu, Sekretaris Camat Belitang Hilir Evodius dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai ormas keagamaan,  kita harus mampu bersinergi dengan ormas keagama lainnya.

Evodius juga berharap agar pemuda Katolik di kecamatan Belitang Hikir yang akan kita bentuk saat ini dapat berperan aktif membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan yang timbul, bukan malah menjadi sumber komplik,karena lanjut Evodius NKRI merupakan sebuah Negara yang multi etnis,dan Agama oleh karena itu peran pemuda Katolik dalam merawat keberagaman sangat diperlukan imbuh Evodius.

Ketua Cabang Pemuda Katolik kabupaten Sekadau Dunstaniko.ST mengatakan tujuan dibentuknya ormas Pemuda Katolik adalah supaya kepengurusan Pemuda katolik kabupaten Sekadau itu sah dan dikenal dikalangan masyarakat,karena kata Dudun, ini merupakan salah satu ormas dibawah naungan Agama Katolik.

Selain itu, Dunstikno juga berharap agar pemuda katolik di Belitang hilir  dan Ng. Belitang bisa lebih exis dalam merawat keberagaman dilingkungan kita dan Indonesia pada umumnya pungkas Dudun.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekcam Belitang Hilir, Koramil,Kapolsek, Pastor Paroki Belitang Hilir,Ketua dan Sekretaris Pemuda Katolik kabuoaten Sekadu dan sejumlah pemuda dari Belitang dan Belitang Hilir.

Penulis.    Sudarno
Editor.      Tim Redaksi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini