|



Jalan Poros Menuju Desa Timpuk Tergenang Bajir, Akses Ekonomi Masyarakat Lumpuh Total

Sekadau,Kapuasrayatoday.com -
Menyikapi bencana banjir yang sedang terjadi saat ini, termasuk diwilayah desa Timpuk kecamatan Sekadau Hilir. Ari Kurniawan Wiro politisi PDIP dapil Sekadau I yang juga putra asal desa Timpuk turut prihatin.

Dia mengatakan dalam menyikapi bencana banjir ini, Pemerintah dan Perusahaan disekitar wilayah tersebut harus segera tanggap terkait banjir yang di alami di beberapa ruas jalan di desa Timpuk mengingat itu merupakan akses utuma dan penunjang ekonomi masyarakat  dengan adanya banjir tersebut, semua aktifitas masyarakat lumpuh total kata Ari Kurniawan kepada Kapuasrayatoday.com melalui pesan WhatsApp Kamis (12/12) pagi.
"ini merupakan  banjir terbesar yang pernah kami alami" lanjut dia lagi.

Untuk megatasi masalah tersebut kata Ari, kita tidak bisa sendiri - sendiri namun kita harus segera bicara bersama untuk mengatasi masalah ini.
"Ini memang bencana alam,tetapi melihat besarnya banjir, tentu ada penyebab lain, tersumbatnya aliran sungai, dan rusaknya alam aibat dari tidak adanya serapan air di bibir sungai" sambung dia lagi.

Kita tidak boleh tinggal diam kalau hal seperti ini di biarkan, kasian masyarakat ekonominya menjadi lumpuh.

Dia juga mengucapkan terimksih atas tanggapan baik dari bupati terkait masalah ini, mudah-mudahan dengan adanya pernyataan beliau dinas terkait dapat segera bergerak secara kongkrit pungkas Ari Kurniawan Wiro.

Penulis.     Sudarno
Editor.        Tim Redaksi.
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini