|



Kadis Perhubungan Sanggau Anselmus : Diperkirakan Lonjakan Penumpang Menyambut Natal dan Tahun Baru 2020 Terjadi H-2



Sanggau,Kapuasrayatoday.com-
Melonjaknya Tranportasi dan puncak kepadatan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 menurut Kepala Dinas Perhubungan  kabupaten Sanggau Anselmus mengatakan,hingga H-5 menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020  belum terjadi lonjakan penumpang,diperkirakan lonjakan penumpang itu akan terjadi pada H-2,Ucapnya ketika ditemui awak media diruang kerjanya jum'at (20/12/2019).

Untuk mengantisipasi terjadi lonjakan penumpang,pihaknya telah siap mengantisipasi,kemungkinan yang akan terjadi,agar warga atau masyarakat kita yang merayakan Natal dan Tahun Baru dapat pulang dengan selamat dan kumpul dengan keluarga di kampung halaman dan tujuannya.

Dikatakan Anselmus Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jasa angkutan umum,pihahaknya sedang menyiapkan sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk Angkutan Natal dan Tahun Baru 2020,seperti persiapan dan penyempurnaan terkait dengan posko, fasilitas lalu lintas, serta rambu-rambu, dan juga Armada air.

Dijelaskannya pula  Armada yang kita miliki sangat terbatas,anda lihat sendiri kita punya 2 bis yang biasanya untuk anak sekolah, satu diantara kendaraan tersebut sudah tidak layak jalan,Himbaunya.

Untuk mengatasi masalah transportasi tersebut,pihaknya telah berkoordinasi dengan perusahaan yang ada dikabupaten sanggau,bahkan ia telah menyurati perusahaan agar mereka yang punya bus (antar jemput anak sekolah) dapat membantu mengatasi lonjakan penumpang jika terjadi,pada prinsipnya mereka siap kata mantan camat itu,Ia juga tidak menampik,lonjakan penumpang akan terjadi dipangkalan PT.Erna yang Mayoritas karyawannya akan pulang marayakan Natal dan Tahun Baru 2020,Ucapnya.

Untuk menjaga keselamatan penumpang dipangkalan sudah kita bangun Posko terpadu,agar mereka yang akan pulang merayakan Natal dan Tahun Baru ,keamanan dan keselamatannya bisa terjamin,diposko itu juga merupakan keterpaduan kita dengan pihak polres sanggau dan instasi terkait lainnya,Pesannya.

Penulis : Hermansyah
Editor.   : Tim Liputan

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini