|

Lanjut Reses, Aron SH Temui Konstituen Di Desa Seraras Sekadau Hilir

Sekadau,Kapuasrayatoday.com -
Sebagai Anggota DPRD Provinsi Kalbar yang baru dilantik awal Oktober 2019 lalu, dan memenuhi kewajibannya sebagai wakil rakyat, pada Jum'at (20/12) 2019 sore, bertempat di Balai Desa Seraras kecamatan Sekadau Hilir oleh politisi Demokrat dari Dapil 6 Sanggau-Sekadau Aron SH melakukan reses pada masa reses pertama sebagai anggota DPRD Provinsi Kalbar masa jabatan 2019-2024.


Untuk itu Aron mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat yang telah mendukung dirinya,termasuk didesa Seraras kecamatan Sekadau hilir yang telah mengantarkan dirinya  menjadi anggota dewan di Provinsi Kalbar.

Dalam reses, pertamannya Aron berjanji akan memperjuangkan apa yang menjadi usulan masyarakat termasuk usulan warga dusun Seraras kecamatan Sekadau Hilir untuk diusulkan dalam anggaran APBD Provinsi Kalbar  tahun 2021 kata Aron. " Semua usulan akan kita sampaikan dan kita ajukan untuk dimasukan dalam musrenbang tingkat provinsi Kalbar, dan sekanjutnya akan dimasukan kedalam APBD Provinsi Kalbar tahun 2021 mendatang" Tegas  Aron.


Lebih laniut  Aron menambahkan, reses kata kata dia, sesuai dengan amanah undang-undang, setiap anggota dewan diberikan waktu selama 3 kali dalam setahun untuk bertemu dengan konstituennya, dan dalam satu kali reses diwajibkan mengunjungi 8 desa, jadi dalam satu tahun kata Aron kita dapat mengunjungi 24 desa pungkas Aron.

Kedepan lanjut Aron, dana desa paradigmanya akan berubah, yang dulunya dana desa sebagian besar digunakan untuk pembangunan fisik, kedepan akan berubah dan lebih mengutamakan pemberdayaan masyarakat tutur Aron.

Ketua BPD desa Seraras  Matdari Al Anuar Efendi dalam sesi tanya jawab menyebutkan ada beberapa infrastruktur yang diharapkan bisa diusulkan untuk.dimasukan dalam APBD Provinsi Kalbar, seperti akses dari desa Seraras menuju Selimus, dan dari desa Seraras menuju dusun Pinyak.desa Sungai Ayak 1 kecamatan Belitang Hilir  Ucap  Degoi (pangilan akrab Anwar Efendi).

Ditempat yang sama,Kadus Seraras Mushahal mengusulkan, agar akses jalan dan jembatan menuju dusun Pinyak sangat dibutuhkan masyarakat di Seraras karena untuk menempuh pendidikan ke SMA, anak - anak ada yang ke Sungai Ayak, dan ada juga yang ke Simpang Kayu Lapis desa Gonis Tekam kata dia. Selain itu lanjut dia saat ini masyarakat desa Seraras sedang mengadakan renovasi terhadap Masjid Besar, mohon perhatiannya sambung dia.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua BPD desa Seraras Matdari Al Anwar Efendi, angota Yusnardi, kadus seraras, para ketua RT se-dusun Seraras.

Usai sesi tanya jawab, Aron secara pribadi menyerahkan bantuan kepada panitia renovasi Mesjid desa Seraras.


Penulis.    Sudarno
Editor.       Tim Redaksi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini