|

Misa Malam Natal Di Guyur Hujan, Ribuan Umat Katolik Padati Gereja St.Petrus & Paulus Sekadau

Tema Natal 2019  : " Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang"

Sekadau,Kapuasrayatoday.com -
Bertempat di gereja Santo Petrus dan Paulus Sekadau, misa malam Natal (24/12) malam, ribuan umat Katolik paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau memadati ruangan dan halaman gereja.

Meski diguyur hujan yang cukup deras, tak menyurutkan minat umat untuk mengikuti perayaan misa malam Natal.
Misa dipimpin langsung oleh Pastor  Kristianus CP berjalan aman dan lancar.

Dalam perayaan Natal Kali ini,umat yang beribadat mendapat pengaman dari pihak kepolisian Polres Sekadau, baik melalui pintu masuk maupun dihalaman gereja.


Pastor Kristianus CP dalam kotbahnya menyebutkan sebagai umat kritiani pasti kita merayakan Natal, dan itu wajib karena kata dia, Natal merupakan parayaan yang sangat istimewa. Contohnya, ada beberapa orang yang jarang ke Gereja, nah pasti pada saat Natal datang ke Gereja untuk merayakan Natal itu lah istimewanya Natal katanya mencontohkan.


Pastor Kris menambahkan, Natal merupakan perayaan yang sangat istimewa, karena pada saat merayakan Natal kita pasti mengorbankan banyak hal ucap Pastor Kristianus.

Makna Natal sambung Kris, merupakan hadirnya sang raja damai  penyelamat kita Yesus kristus ditengah- tengah kita. "hari ini telah lahir sang raja damai ditengah" kita. Yesus lahir di hati kita, maka hati merupakan tempat kita bertemu dan lain- lain kata Kristianus menjelaskan.

Natal juga  merupakan perayaan hati kita yang bersih, hati kita yang berempati dan  itu lah hati pengikut Kristus kata Kristianus menutup Kotbahnya.

Penulis.     Sudarno
Editor.        Tim Redaksi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini