|



Polri,TNI Beserta Pemkab Sanggau Apel Siaga Bencana Di Halaman Polres Sanggau


Sanggau,Kapuasrayatoday.com-
Musim penghujan di bulan desember ini dengan curah hujan yang begitu tinggi,mengakibatkan air sungai kapuas dan sungai sekayam terus menerus menjadi meluap,dalam hal ini
untuk mengantisipasi terjadinya banjir,Polres Sanggau segera bertindak dan mengantisipasi akan terjadinya banjir.Jum'at pagi (13/12/2019) dihalaman Polres Sanggau.

Berlangsung Apel Siaga bencana TNI/Polri dan Pemerintah di daerah Kabupaten Sanggau,Selain peserta Apel,Juga dihadiri Pj.Seketaris Daerah Kabupaten Sanggai Ir.Kukuh Triatma, Dandim 1204 diwakili Pasi Pess.


Kapolres Sanggau AKBP.Imam Riyadi bertindak selaku pembina upacara dan Inspektur upacara Ipda Santoso heru bimo dalam upacara apel tersebut,dan juga peserta tamu undangan,
dalam kata sambutannya Kapolres mengajak suluruh elemen masyarakat  untuk bahu membahu menghadapi jika terjadinya bencana Alam dalam hal ini banjir.

Dikatakan Kapolres,saat melihat perkembangan lingkungan strategis dan dinamika situasi perubahan cuaca, yang begitu exstrim,tentunya akan berdampak terhadap lingkungan didaerah kita khususnya kabupaten sanggau,apalagi tidak lama lagi,kita menghadapi Agenda Daerah yaitu MTQ kabupaten yang di akan berlangsung dikecamatan Bonti  dan ini harus kita antisipasi tingkat waspada kerawanannya,agar Pelaksanaan MTQ berjalan sesuai yang diharapkan.

Beberapa hari belakangan ini kata kapolres,curah hujan cukup tinggi,kultur tanah yang labil, dan dapat menyebabkan tanah longsor Karena kita telah melalui musim kemarau yang cukup panjang.dan untuk menjaga atau antisipasi,
Tentunya ini akan menjadi penyebab ketinggian air sungai meluap lihat saja ketinggian air sungai kapuas, ini menjadi perhatian bagi kita semua,Ucapnya.

Apalagi sekarang,saudara kita akan merayakan natal dan Tahun baru,tentunya ini suatu dinamika perkembangan,bahkan jika tidak segera kita antisipasi, akan berdampak perkembangan lingkungan yang strategis bahkan akan berdampak dinamika situasi kamtibmas.

Untuk itu,Imam Riyadi mengajak seluruh elemen masyarakat dan institusi yang ada,saling bahu membahu dalam menghadapi musim hujan ini,agar ancaman bencana alam dalam hal ini banjir dapat kita atasi, ujarnya.

Penulis : Hermansyah
Editor   : Tim Liputan
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini