-->
    |



Belum Sepekan Pelantikan Pejabat Pengawas,Bupati Sanggau Melantik Kembali 98 Pejabat Pengawas dilingkungan Pemda Sanggau


Sanggau,Kapuasrayatoday.com-Belum ada sepekan dari Pelantikan Pejabat pengawas di Pemkab Sanggau,Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si kembali lagi melantik 98 Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau, yang juga bertempat di ruang musyawarah lantai satu Kantor Bupati Sanggau, Kamis (30/1/2020).

Ikut hadir menyaksikan Pelantikan Wakil Bupati Sanggau, Drs.Yohanes Ontot, M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir.Kukuh Triyatmaka, MM, Forkompimda, Kepala Instansi Vertikal, Para Asisten dan Staff Ahli Bupati Sanggau, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Para Organisasi Wanita, serta para tamu undangan.

Saat Prosesi pelantikan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau oleh Bupati Sanggau,selesai melantik Bupati Sanggau Paolus Hadi mengatakan kembali untuk menyaksikan pengambilan sumpah dan janji pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau.


“Sudah hampir satu tahun saya bersama Bapak Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot untuk masa periode kedua kami. Dan kami baru menggeser dan mengisi khusus untuk Esselon IV a dan Esselon IV b ini. Itupun masih belum tuntas,karena masih ada sekitar enam puluhan yang akan dilantik kembali dalam beberapa minggu kedepan,” ujar PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

Paolus Hadi juga mengatakan tidak sembarang dalam memilih dan melantik orang untuk mengisi jabatan pengawas tersebut.

“Kami tidak sembarang dalam hal memilih kalian dan kami juga melihat latar belakang saudara-saudari sekalian,sesuai dengan kemampuannya."ucapnya

Apalagi yang berada dikecamatan masih banyak tempat atau jabatan yang masih kosong, yang dulu sudah tereliminasi, baik dari Dinas Pendidikan maupun Dinas Pertanian,” ungkapnya.

Ia berharap para pejabat pengawas yang dilantik ini untuk bisa memberikan dan mendalami apa yang menjadi tugas dan fungsinya.

“Tentu tugas dan fungsi masing-masing kalian dalam hal jabatan yang baru harus di dalami,dimana kalau dalam bertugas menurut kami yang utama adalah berkoordinasi dan kalian harus bisa lakukan itu lebih baik diinternal dan eksternal, terutama untuk kepala puskesmas dikecamatan,mitra kerja kalian semua ada Pak Kapolsek dan Danramil atau pejabat lainnya,” tegas PH Bupati Sanggau dua periode.

Kemudian Bupati, Paolus Hadi menyampaikan untuk para kepala seksi (Kasi) yang ada di dinas maupun dibadan harus kerja keras bantu kepala bidang (Kabid)nya.

“Tentu seperti yang saya ucapkan,atau sampaikan diminggu yang lalu saat pelantikan sebelum kalian, sekarang ini kepentingan dalam pembangunan pemerintahan kita adalah transparansi dan kreatif, bagaimana tata kelola dalam pemerintahan ini yang lebih baik,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri kata sambutan, Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengucapkan selamat semua kepada para pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau yang sudah dilantik.

“Semoga sukses dan bantu saya bersama Pak Wakil Bupati Sanggau untuk menjalankan program kerja kita kedepan dan bekerjalah dengan baik,” tutupnya.


Penulis  : Alfian
Editor.    : Cecep
Sumber  : Diskominfo Sanggau
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini