|

Bupati Sanggau Safari Natal di Desa Keladang I,Desa Sotok Sekayam,Saling Menjaga Kesatuan dan Persatuan Bangsa


Sanggau.Kapuasrayatoday.com-Jadwal yang padat kegiatan Bupati Sanggau Paolus Hadi S.IP M.Si dan dampingi oleh Ketua TP.PKK Kab.Sanggau Ny.Arita Apolina S.Pd, M.Si ,waktu menggelar safari natal di Gereja Santa Maria Stasi , Desa Keladang I, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sangggau, kamis (23/01/2020).

Kegiatan tersebut turut juga dihadiri oleh Sekcam Sekayam Yulius Eka Suhendra, Danramil Sekayam Kapten Inf M Yusus, , Kapolsek Sekayam Donny Sembiring S.H, Pj Kepala Desa Sotok Siban.

Sekcam Sekayam Yulius Eka Suhendra  menyampaikan Tema Natal yang disepakati secara nasional dan ditetapkan oleh Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) yaitu: “Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang”, dengan subtema: “Jadilah Pembawa dan Pelaku Kedamaian, Keadilan, Kerukunan bagi Semua Orang”. Dia juga menjelaskan bahwa kegiatan Safari Natal Pemkab Sangggau merupakan agenda rutin setiap tahun. Selain Safari Natal, Pemkab Sangggau juga melaksanakan Safari Ramadan.

“Sesuai dengan tema dan subtema di atas, saya mengajak kita untuk memaknai kehidupan dalam arti sesungguhnya yaitu menjadi sahabat bagi semua orang dengan tidak memandang latar belakang agama, suku, adat, pekerjaan maupun keturunan sehingga kita mampu menjadi pembawa kedamaian, keadilan dan kerukunan bagi semua orang,” Ujarnya.

Bupati Sanggau Paolus Hadi S.IP M.Si  dalam sambutanya Pada safari natal ini  mengajak seluruh umat Katolik, selain bertukar berbagai informasi juga bersilaturahmi terkait berbagai masalah dan persoalan yang dihadali oleh masyarakat saat ini.

“Melalui momen safarai natal ini juga saya mengajak umat katolik untuk terus mempertebal keimanan dan ketaqwaan serta terus meningkatkan kehadiran di gereja,”ucapnya.

Bupati Sanggau Paolus Hadi S.IP M.Si mengharapkan peran serta dan partisipasi aktif dari semua pihak agar pembangunan ke depan lebih maksimal  untuk mencapai masyarakat Desa Keladang I yang sejahtera, beriman, bertaqwa, damai dan berkeadilan sosial secara menyeluruh dan merata tanpa adanya diskriminasi. “Selain itu, saya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga situasi daerah yang kondusif, menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama dan antar umat beragama dalam semangat Rumah Betang dan bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga tidak mudah dihasut dan diadu domba oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,”

Di akhir sambutannya, Sakariya tak lupa mengajak seluruh umat beragama dapat saling menghargai perbedaan antara satu dengan lainnya, saling menghormati antara satu dengan lainnya. Sehingga dapat bersama menciptakan kerukunan antar umat beragama dalam rangka membangun Kab.Sanggau bermartabat.

Kemudian Bupati Sanggau menyerahkan bantuan secara simbolis berupa beras sebanyak dua ton,semoga masyarakat lebih hidup damai dan sejahterah.

Sumber : Diskominfo Sanggau
Editor.   : Cecep
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini