|

Demokrat Sekadau Buka Penjarigan Bacabup Dan Bacawabup Pilkada Serentak 2020

Jefrai : Demokrat SI4P Pertahankan Kepemimpinan Di Sekadau

Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 
Sesuai dengan perintah partai, secara keseluruhan mulai (7/1) 2020, Partai Demokrat secara resmi membuka penjaringan bacalon bupati dan bacalon wakil bupati termasuk di kabupaten Sekadau.

Dalam keterangannya kepada wartawan, di sekretariat Demokrat jalan Merseka Timur Km 2 Sekadau, sekretaris Demokrat kabupaten Sekadau Jefrai Raja Tugam SE menyebutkan, bahwa Demokrat terbuka untuk semua kalangan, meski demokrat secara perolehan kursi DPRD Sekadau tidak cukup untuk usung calon sendiri, dan untuk memenuhi persyaratan Undang - Undang kita terbuka untuk berkoalisi dengan partai manapun ucap Jefrai.

Selama ini, sejak Sekadau menjadi kabupaten Demokrat masih tetap exis dengan kepemimpinan Simon Petrus, selama dua periode (2005-2015)  yang sekarang di lanjutkan dengan kepemimpinan Rupinus sebagai bupati Sekadau (2015-2021) Karena saat mencalonkan diri pada 2015 lalu Rupinus diusung melalui partai Demokrat sambung Jefrai.


Kali ini, kita juga membuka peluang kepada siapapun yang berniat untuk mengunakan partai Demokrat, meski Demokrat kata Jefrai juga memiliki kader sendiri yang mumpuni yang siap maju, akan tetapi kita tetap melakukan penjaringan tambah dia.

Disingung mengenai posisi Rupinus sebagai dewan kehormatan DPC Demokrat Sekadau, Jefrai mengatakan sampai hari ini bapak Rupinus masih tercatat sebagai dewan kehormatan DPC Demokrat Sekadau,namun sampai saat ini Rupinus belum menyatakan keinginannya untuk maju sebagai bakal calon bupati memalui partai Demokrat kata Jefrai membeberkan.

Untuk proses penjaringan, DPC sifatnya hanya menjaring, dan setelah Administrasinya dinyatakan lengkap
DPC akan menyampaikan berkas penjaringan ke DPP melalui DPD dan segala keputusan partai ada ti tingkat DPP pungkas Jefrai.

Demokrat sendiri membuka penjaringan mulai 7-25 januari 2020 di sekretariat DPC Demokrat jalan Merdeka Timur Km 2 Sekadau.

Dalam komprensi persnya,ketua penjaringan yang sekaligus sebagai sekretaris DPC Demokrat Sekadau didampingi unsur pengurus harian.

Penulis.    Sudarno
Editor.       Tim Redaksi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini