-->
    |

Fransiskus Ason : Tahun ini diperbaiki 2 Ruas Jalan Rusak dikabupaten Sanggau


Sanggau,Kapuasrayatoday.com-Masyarakat resah dengan kondisi jalan poros  yang ada di beberapa Kecamatan di Kabupaten Sanggau seperti Bodok menuju Meliau dan Kembayan menuju Balai Sebut  kian memprihatinkan.akibat jalan yang rusak parah dan berlobang, jalan tersebut kerap kali terjadi kecelakaan dan kemacetan bahkan menghambat lalulintas.

Belum lama ini Anggota DPRD Provinsi Kalbar dapil Sanggau -Sekadau yang juga sekretaris Komisi IV, Fransiskus Ason saat melakukan sosialisasi di Kab.Sanggau mengatakan bahwa dalam tahun ini dimulai perbaikan ruas jalan tersebut.

“Tahun ini anggaran untuk Meliau-Bodok sekitar Rp 7 miliar lebih. Sedangkan Kembayan-Balai Sebut Rp13 miliar lebih,” kata Ason, Selasa (28/1/2020) .

Menurut Ason,pihaknya dari Komisi IV mengusulkan agar ruas jalan yang rusak tersebut,ruas jalan Meliau menuju Tayan, Kedukul-Balai Sebut-Jangkang,Parindu-Bonti diubah statusnya menjadi ruas jalan Provinsi.

“Sedangkan untuk kembayan-Balai Sebut tembus sampai ke Sepauk, itu kita akan usulkan ke Balai Peningkatan Jalan Nasional (BPJN),itu ditingkatkan menjadi jalan nasional. Karena untuk penanganan jalan antara kabupaten itu kalau bisa menjadi jalan nasional,” ujar Ason.

Dengan hal tersebut Ason juga menyampaikan untuk panjang ruas jalan provinsi yang akan  diperbaiki mereka belum tau persis. Pasalnya dari Komisi IV yang menangani pembangunan dan infrastruktur belum secara langsung meninjau ke lokasi jalan yang rusak.

“Kami belum on the spot. Rencananya kami akan masuk ke wilayah tersebut. Kemarin itu komisi IV terbagi ke sambas dan ke Sintang. Tapi saya minta nanti ke Kabupaten Sanggau,”ucapnya.

Penulis : Darman
Editor   : Cecep
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini