|

Kapolres Sanggau Tatap Muka dengan Forkopimda dalam Rangka Pencegahan Batingsor


Sanggau,Kapuasrayatoday.com-Dalam melaksanakan tugasnya,Kapolres Sanggau AKBP Raymon.M. Masengi,menjalankan giat Tatap Muka dengan Forkopimda dan Dinas, Instansi terkait dalam rangka Pencegahan dan juga Penanggulangan Banjir, Angin puting beliung dan tanah longsor (Batingsor) di Graha Wirapratama Polres Sanggau,Jum'at (10/01/2020).

Hadir mendampingi Kapolres,Bupati Sanggau diwakili Sekertaris Daerah Ir.Kukuh Triatmaka,Komandan Kodim 1204,diwakili Pasi Ops Kodim 1204 Sanggau Kapten Inf. AGUS Mulyanah Forkompimda, serta Muspika se Kab. Sanggau,Perwira serta staf Polres Sanggau yang berjumlah 100 orang.


Kapolres Sanggau AKBP Raymond
M. Masengi dalam kata sambutannya mengatakan, selain ia mengenalkan diri sebagai Kapolres yang baru di Sanggau,juga mengucapkan selamat tahun baru 2020,ucapnya.

Ia mengajak seluruh SKPD dan masyarakat yang ada di kabupaten Sanggau ini untuk saling bekerja sama membangun sanggau agar daerah yang kita cintai ini tidak terkalahkan dengan kabupaten yang ada dikal-bar,dan dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya,himbaunya.

Kapolres juga mengajak agar kita bahu membahu,membantu Pencegahan dan Penanggulangan Bencana Batingsor di Wilayah Kab. Sanggau,karena sekarang ini musim penghujan,semangat kerja sama dan gotong royong perlu kita galakan.

Dalam penanganan bencana dan puting beliung itu,dikatakan Raymond pihaknya telah membuat posko dengan perlengkapan sarpras,dengan harapan hasil yang ingin kita capai adalah keselamatan Manusia, untuk itu mari Kita melaksanakan dengan cara kerja sama dan berkesinambungan, katanya.

Dikatakannya,upaya yang sudah dilaksanakan Polres Sanggau,dalam kesiapan menghadapi hal tersebut, kemungkinan persiapan dalam hal bencana diantaranya,membuat pos komando tanggap siaga darurat Batingsor bersama unsur terkait, melaksanakan koordinasi,Membuat himbauan waspada bencana alam,
melaksanakan giat tatap muka dengan Forkopimda dan Dinas Instansi terkait untuk menyatukan persepsi dan langkah dalam kesiapan menghadapi bencana Batingsor,serta memetakan daerah yang rawan bencana di Wilkum Polres Sanggau dan Jajaran,apel sarpras dan pengecekan sarpras dalam kesiapan penanganan dan penanggulangan bencana,serta mengupdate terus prakiraan cuaca dari BMKG.

Polri beserta seluruh jajaran bekerja sama dengan BNPB/BPBD, Basarnas/Basarda, serta TNl dan Pemerintah baik pusat maupun daerah dapat melaksanakan kegiatan OPERASI KONTINJENSI ”AMAN NUSA 2020,” yang dimulai pada saat siaga darurat bencana, saat terjadinya kejadian bencana dan pasca bencana di seluruh wilayah negara kesatuan Republik Indonesia yang dapat mengalami bencana dengan melalui langkah langkah pencarian, Pertolongan, Penyelamatan, Perlindungan, Pengamanan dan Evakuasi Korban, Harta Benda disaster Victim Identication Penegakkan Hukum.

Usai tatap muka,dilanjutkan dengan Pengecekan Sarpras Batingsor yang diikuti oleh Forkopimda dan para tamu undangan di Tribun Promoter Polres Sanggau sebagai bentuk nyata kesiapan sarpras dari semua Dinas Instansi terkait dalam kesiapan penanganan dan bentuk penanggulangan bencana Batingsor di wilayah Kab. Sanggau.

Rilis    : Humas Polres Sanggau
Editor : Cecep
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini