-->
    |



MTSN 1 Sanggau Mengadakan Kegiatan Bersih Lingkungan dan Jalan Sehat


Sanggau,Kapuasrayatoday.com-
Mengawali semester genap tahun ajaran  2019/2020, MTsN 1 Sanggau mengadakan kegiatan jalan sehat yang dipadukan dengan kegiatan bersih lingkungan, Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa MTsN 1 Sanggau, Kepala Madrasah serta Dewan Guru.

Salah satu guru pendamping, Rabudin, mengatakan, "Kegiatan ini dilakukan untuk melatih siswa peduli dan cinta terhadap lingkungan.

Oleh karena itu, kegiatan senam pagi yang biasanya dilakukan setiap hari Jumat diganti dengan kegiatan jalan sehat sekaligus bersih lingkungan dengan memungut sampah yang ada di pinggir-pinggir jalan".


Giat jalan sehat sekaligus bersih lingkungan ini melewati rute Jalan Sempiang memutar melewati Jalan PH Sulaiman sejauh 5 km. Walaupun cuaca mendung dan gerimis, kegiatan ini berlangsung secara meriah dan penuh semangat.

"Sebagai perangsang semangat anak-anak, kami berikan hadiah bagi kelas yang paling banyak memungut sampah yang masih ada di jalanan", kata Ria Yanari selaku Waka Kurikulum. Harapan kami kegiatan ini bisa menjadi nilai positif bagi anak-anak didik kami nanti, lanjutnya.

Penulis : Yoyok N
Editor.  : Cecep
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini