|

PLBN Entikong Ramai dikunjungi Masyarat Untuk Menghadiri Acara Bershalawat Dua Negara


Sanggau.Kapuasrayatoday.com-
Pos Lintas Batas Negara (PLBN) ramai didatangi pengunjung,bukan hanya untuk pergi ke negara seberang malaysia tetapi untuk ikut menghadiri Bershalawat pada malam harinya,suasana di kecamatan Entikong,tepatnya dilokasi halaman PLBN (Pos Lintas Batas Negara),Sejak siang hari sudah ramai didatangi Masyarakat di seluruh punjuru Kabupaten Sanggau Sabtu(25/1/2020).

Masyarakat datang bukan untuk pergi ke Malaysia,melainkan untuk mengikuti acara Bersholawat Nabi Muhammad saw,yang akan dilaksanakan oleh dua negara Indonesia - Malaysia,yang berlokasi di kecamatan Entikong,yang akan dimulai pukul 19.30 wib

Kegiatan tersebut bahkan ada masyarakat yang datang dari Desa Rasau Jaya Kabupaten Kuburaya Sy.Hendra,Ia sengaja datang ke Entikong ini bersama keluarganya untuk mengikuti sholawat yang dipimpin ulama Habieb Syeh bin Abdul Qodir Assegaf,kami berangkat dari rasau pagi hari dengan harapan sebelum acara dimulai kita bisa jalan jalan melihat kawasan perbatasan,katanya

Usai sholat Isya,ribuan umat muslim menuju tempat acara shalawat,duduk dengan tertib dihalaman PLBN, dengan melantunkan sholawat Nabi dipimpin ulama Habieb Syeh bin Abdul Qodir Assegaf dan Gus Karim.

Mereka duduk diatas pentas berukuran 4 x 6 dibuat oleh Panitia untuk tamu VIP ,dan
turut hadir mendampingi Habieb Syeh bin Abdul Qodir Assegaf diatas pentas Konjen RI di Kucing Malaysia Yonny T Prayitno, Gubernur Kalbar diwakili Kabag Kesra , Bupati Sanggau Paolus Hadi, Kapolres Sanggau, AKBP. Raymond M Masengi, Dandim 1204/Sanggau Letkol. Inf. Gede Setiawan, Kajari Sanggau Tengku Firdaus. kepala PN Sanggau Arief Budiono, Pimpinan Imigrasi, Bea Cukai, Karantina Hewan  sejumlah Kepala OPD Kabupaten Sanggau, tampak Kadis Perhubungan Anselmus,Kasat Pol.PP. Victorianus dan tamu undangan dari negara malaysia lainnya.

Konjen RI di Kucing Malaysia Yonny T Prayitno, dalam sambutannya mengatakan ,acara bersholawat dua negara ini baru pertama kali digelar di dunia, yang dilaksanakan dikecamatan Entikong kalimantan barat ini,letaknya diperbatasan dua negara,ucapnya.

Dikatakannya ,sekitar tiga ratusan warga malaysia datang untuk mengikuti acara ini, untuk ikut bersholawat bersama ,mereka  begitu senang bisa hadir disini, semoga hubungan ini akan lebih baik kedepannya ,dan mereka dapat ikut berkumpul untuk bersholawat bersama,Karena acara ini,katanya menjadi satu kesatuan dalam merangkai sebuah persaha batan antar dua negara.

Sementara,habieb Syech bin Abdul Qodir Assegaf mengatakan ia baru pertama kali datang ke Kabupaten Sanggau ini,namun melihat antusias masyarakat untuk ikut bershalawat luar biasa.

Beliau berharap,dengan tetap menjaga kerukunan, Allah turunkan rahmat apa yang menjadi keinginan masyarakat Sanggau dan akan menjadikan masyarakat yang berakhlak,dan selalu hidup dalam kerukunan,"Rukunlah kita. Sangkalah orang lain baik, insyaallah kita akan selalu mendapat kebaikan,” ujarnya.

Sebetulnya kita ini tidak ada perbedaan, karena kita satu bangsa, satu tanah air dan kita,wajib rukun, wajib bekerjasama walaupun beda agama, beda suku. Insyallah kita semua tetap indonesia, tetap NKRI.

Doa saya,agar kedepannya masyarakat Sanggau memiliki SDM unggul, itu yang penting Kalau sudah cerdas insyallah semuanya akan lancar,"harap Habib.

Bahkan disaat Habieb Syeh bin Abdul Qodir Assegaf saat menyampaikan kata sambutannya,mendapat bisikan bahwa Bupati sanggau Paolus Hadi,hari ini merayakan hari ulang tahunnya yang ke 50.

Diatas pentas,yang dihadiri ribuan warga Indonesia dan Malaysia dan pejabat pusat dan daerah Habieb Syeh bin Abdul Qodir Assegaf mengucapkan ulang tahun kepada Bupati Sanggau yang ke-50 tahun.

Saya do'akan semoga Bupati Sanggau panjang umur, sehat wal"alfiat,selalu diberikan kekuatan dan juga kesehatan,mendapatkan kemudahan memimpin kabupaten Sanggau,agar lebih maju dalam pembangunannya,do"a tersebut di amienkan semua warga yang hadir.

Penulis  : Hermansyah
Editor     : Cecep
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini