-->
    |

Sertijab Dan Pisah Sabut Camat Kelam Permai, Ini Pesan Sekda Sintang

Sintang, Kapuasrayatoday.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si menghadiri acara serah terima jabatan dan pisah sambut Camat Kelam Permai dari Drs. Maryadi, M.Si kepada Lunsa Balu, S.Pd. M.Si , di Balai Gauk Kecamatan Kelam Permai, Selasa (14/1/2020) siang.

Hadir juga dalam acara tersebut Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Kepala DPMPTSP Kabupaten Sintang Yosep Sudianto, SH.M.Si, Kepala BKPSDM Kabupaten Sintang Palentinus Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Sy.Yasser Arafat, S.Sos.M.Si, Kabag Tapem Setda Sintang, unsur Forkopimca Kelam Permai dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Sekda Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Sintang mengucapkan selamat kepada Lunsa Balu yang telah mendapatkan tugas baru sebagai Camat Kelam Permai. Sekda juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian kepada Camat lama yakni Maryadi, semoga pengabdian selama kurang lebih delapan tahun di Kelam Permai ini bisa memperkaya pengalaman yang akan menjadi bekal di tempat tugas yang baru yakni sebagai Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sintang.

“mutasi jabatan didalam organisasi pemerintahan baik horizontal maupun vertikal itu adalah hal yang biasa dilaksanakan, akan tetapi ujiannya adalah bagaimana tingkat kinerja Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dititip oleh sebuah jabatan. Terlebih Jabatan yang diamanahkan oleh seorang pimpinan ini harus dikerjakan dengan penuh ketulusan, keikhlasan, kejujuran dan penuh tanggungjawab”jelas Yosepha.


Untuk itulah kata Yosepah, Camat sebagai kepala wilayah harus mampu menyelesaikan setiap permasalahan masyarakat, mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mengembangkan ekonomi kreatif, camat juga harus selalu berinteraksi dengan masyarakatnya dan camat juga harus melakukan konsolidasi terhadap pembenahan pemerintah di kecamatannya.

“saya berharap camat yang baru ini agar dapat melaksanaan pembinaan desa salah satunya pembinaan pengelolaan keuangan desa agar dapat berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. Selain itu juga bina terus desa-desa di kelam permai ini dalam mewujudkan desa-desa yang mandiri, terlebih salah satu desa di kelam permai ini sudah mendapatkan prestasi yakni desa kebong”ucap yosepha.

Selain itu Yosepha juga menyampaikan bahwa seperti di ketahui pada tahun ini, akan diselenggarakannya pilkada serentak 2020, salah satunya Kabupaten Sintang dan Pilkades di 324 desa yang ada di Kabupaten Sintang, untuk itulah diharapkan seluruh pihak yang terlibat dapat saling bekerja sama yang baik dan selalu menjaga keamanan. Oleh karenanya Yosepha berpesan kepada Forkopimcam untuk selalu mengawal dan mengawasi panitia pelaksana pilkada dan pilkades agar dapat terwujudnya pilkada dan pilkades yang lancar, sukses dan tanpa masalah.

“saya harapkan panitia pilkada dan pilkades untuk bersikap netral dan tidak memihak kepada salah satu calon dan selama tahapan pilkada dan pilkades berlangsung, kita junjung tinggi sportivitas berdemokrasi, serta hindari tindakan-tindakan curang selama pemilihan”pungkas yosepha.

Sementara itu Camat Kelam Permai, Lunsa Balu mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Sintang serta Sekda Kabupaten Sintang yang telah kembali memberikan amanah sebagai Camat. Untuk itulah ia meminta dukungan seluruh komponen yang ada di Kelam Permai untuk bersama-sama membangun Kecamatan Kelam Permai terlebih Kelam Permai merupakan tujuan wisata di Kabupateh Sintang dengan ikonnya Bukit Kelam.

“mari kita bersama-sama lajutkan keberhasilan yang telah di raih di Kelam Permai ini. Sama-samalah kita membangun kelam permai ini, kalau bukan kita siapa lagi yang membangunnya. Kalau Camat ini sebagai pembimbing atau penggerak saja. Kalau bapak/ibu bilang pak kita harus begini, ayo kita lakukan sama-sama. Dan Saya juga akan melanjutkan apa yang telah di lakukan oleh camat sebelumnya”ujar Lunsa.


Lunsa pun pun menyampaian kepada masyarakat atau siapapun yang ingin bertemu dengan dirinya tidak harus resmi, tapi dimanapun bisa bertemu, entah itu untuk urusan pekerjaan atau keperluan lainnya, untuk itulah dirinya meminta agar tidak sungkan-sungkan menyampaikan kepadanya.

“kalau dengan saya bapak/ibu jangan sungkan-sungkan, dimana pun mau ketemu dengan saya silakan. Misal kalau perlu tanda tangan saya tidak harus di kantor, tapi dimana mau ketemu silakan, karena kalau kemana mana saya selalu bawa perlengkapan keperluan kantor”ungkap lunsa.

Lunsa menambahkan, dalam waku dekat dirinya pun akan mengumpulan seluruh kepala desa dan BPD guna membangun komunikasi yang baik untuk membangun desa-desa di Kecamatan Kelam Permai.

Rilis.       Prokopim Pemkab Sintang
Editor.     Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini