|

Sholawat Dua Negara dihadiri Ribuan Umat Muslim di PLBN Entikong


Sanggau.Kapuasrayatoday.com-Sekitar ribuan umat muslim yang menghadiri saat acara bersholawat dua negara Indonesia - Malaysia bersama ulama besar Habieb Syeh bin Abdul Qodir Assegaf yang didampingi Gus Karim di halaman Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat,Indonesia Sabtu (25/1/2020) malam.

Kegiatan bersholawat antara dua negara tersebut juga ramai dihadiri Konjen RI di Kucing Malaysia Yonny T Prayitno, Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Kapolres Sanggau, AKBP. Raymond M Masengi, Dandim 1204/Sanggau Letkol. Inf. Gede Setiawan, Kajari Sanggau Tengku Firdaus. kepala PN Sanggau Arief Budiono, Pimpinan Imigrasi, Bea Cukai, Karantina Hewan dan sejumlah Kepala OPD Kabupaten Sanggau beserta undangan lainnya.


Saat ditemui wartawan, usai acara sholawat bersama, Habieb Syech mengatakan meski baru pertama kali datang ke Kabupaten Sanggau. beliau merasa senang melihat antusias masyarakat untuk ikut bershalawat.

Dengan tetap juga menjaga kerukunan, Allah turunkan rahmat dan Allah akan turunkan apa yang menjadi keinginan masyarakat Sanggau dan menjadikan masyarakat yang berakhlak dan selalu hidup dalam kerukunan.ucapnya.

“Rukunlah kita. Sangkalah orang lain baik, insyaallah kita akan selalu mendapat kebaikan,pesan saya hanya rukun. Sebetulnya kita ini tidak ada perbedaan, karena kita ini satu bangsa, satu tanah air dan kita,wajib rukun, wajib bekerjasama walaupun beda agama, beda suku. Insyallah kita semua tetap indonesia, tetap NKRI. NKRI harga mati," ujar Habieb.

Dia menyampaikan ucapan terimakasih kepada pak Bupati serta panitia yang telah mendukung acara ini,Juga kepada pak Konjen yang tadi ikut mengantarkan saya kesini dan seluruh panitia juga wartawan yang ikut juga hadir menyebarluaskan acara ini.

“Doa saya bagaimana kedepan masyarakat Sanggau memiliki SDM unggul, itu yang penting. Kalau sudah cerdas insyallah semuanya akan lancar, jelasnya.

"Saya sangat gembira bisa hadir bershalawat di sini. Kalau bisa seperti apa yang disampaikan Gus Karim, tiga bulan sekali kesini . Cuma aksesnya saja saya mesti cari yang paling dekat. Ini luar biasa," ucapnya lagi.

Sementara itu, Konjen RI di Kucing Malaysia Yonny T Prayitno ditemui sejumlah wartawan mengatakan acara bersholawat dua negara ini baru pertama kali digelar di dunia karena dilaksanakan diperbatasan antara dua negara.

“Dengan digelarnya acara ini hubungan antara Indonesia dan Malaysia semakin berjalan dengan baik ke depannya,”harap Yonny T Prayitno.

Sekitar tiga ratusan warga malaysia yang datang mengikuti acara ini, mereka  begitu senang bisa hadir. Hubungan ini akan lebih baik kedepannya karena dengan berkumpulnya mereka bersama - sama bershalawat di sini.

“Intinya mereka menjadi satu kesatuan dengan kita dalam merangkai sebuah persahabatan,"kata Konjen RI di Kuching Malaysia Yonny Tri Prayitno .

Sementara itu, Bupati Sanggau Paolus Hadi memuji sosok Habieb Syeh yang bisa menyenangkan banyak orang dengan lantunan shalawatnya.

"Hari ini bisa kita saksikan begitu ramai orang bershalawat. Beliau ini juga simbol pemersatu dan frendly bisa menjadi sahabat untuk semua orang," ujar Paolus.

Bupati mengaku mendapat pesan dari Habieb Syeh untuk mengurus Sanggau dengan baik.
"Itu yang buat saya senang. Untuk berikutnya, saya sampaikan ke Habieb mudah - mudahan bisa juga ke Kota Sanggau untuk kita bershalawat disana," harapnya.

Ketua panitia bersholawat dua negara, Akhwan Annas mengatakan acara ini bertujuan untuk menjalin, memperkuat hubungan baik sekaligus ajang silaturahmi antara Indonesia dengan Malaysia.semoga ke depannya hubungan negara kita dengan tetangga ini akan semakin baik ke depannya," ujar Akhwan.


Penulis : Darman
Editor    : Cecep

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini