-->
    |



Wabup Aloysius Buka Pembekalan, informasi dan motivasi bagi PNS Masa Pensiun Tahun 2021

Sekadau,Kapuasrayatoday.com -
Wakil Bupati Sekadau Aloysius, secara resmi membuka Kegiatan Pembekalan, informasi, dan motivasi bagi pegawai negeri sipil (PNS) yang akan memasuki masa purna bakti pada tahun 2021di ruangan serbaguna lantai 2 Kantor Bupati Sekadau, Selasa (21/01/20).

Hadir mendampingi Wakil Bupati Sekadau, Kepala Bidang Pengadaan, Mutasi dan Informasi Kepegawaian BKPSDM Kabupaten Sekadau H.Mulyadi, Turut hadir pewakilan Kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Sekadau, PT. Taspen Cabang Pontianak Edi Suhendar beserta staf, PT. Bank Mandiri Taspen Sintang Agusman beserta staf, serta para PNS yang akan memasuki masa purna tugas pada tahun 2021 di lingkup Pemerintah Kabupaten Sekadau

H. Mulyadi  dalam laporannya menjelaskan, kegiatan pembekalan, Informasi dan motivasi ini dilaksanakan dalam rangka memfasilitasi dan mempermudah dalam pengurusan administrasi, serta membekali para PNS yang akan memasuki masa Purna tugas.

Dalam hal ini  BKPSDM Kabupaten Sekadau bekerja sama dengan Bank Mandiri Taspen Cabang Sintang melaksanakan Sosialisasi Ketaspenan dan Produk Perbankan.


Mulyadi menyebutkan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk menginformasikan kepada PNS yang akan memasuki masa purna tugas (Pensiun) mengenai hak dan Kewajibannya, serta menginformasikan berbagai layanan perbankan yang tersedia dalam rangka meningkatkan kesejahteraan pensiunan.

Kegiatan ini juga bermaksud untuk membekali PNS yang memasuki masa purna tugas sebagai alternatif kegiatan yang dapat dijalankan dalam mengisi masa purna tugas.

Diakhir laporannya Mulyadi menyebutkan, jumlah peserta kegiatan ini, yang terdiri dari 85 orang PNS yang akan memasuki masa purna tugas pada tahun 2021 dilingkungan Pemda sekadau, dan  beberapa perwakilan SKPD di Kabupaten Sekadau.

Wakil bupati Sekadau Aloysius dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada bapak/ibu sekalian yang akan memasuki masa purna tugas tahun 2021, dan ucapan terimakasih kepada bapak/ibu yang telah berhasil melaksanakan amanah yang diberikan oleh negara dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab”, ujar Wakil Bupati Sekadau Aloysius mengawali sambutannya.

Atas nama pemerintah daerah kabupaten Sekadau,Aloysius  juga mengucapkan terimakasih kepada BKPSDM dan PT. Taspen Cabang Pontianak, serta Bank Mandiri Taspen Cabang Sintang yang telah berinisiatif menyelenggarakan kegiatan ini.

Lebih lanjut Aloysius menjelaskan bahwa, masa purna tugas adalah adalah hal biasa dan akan dialami oleh semua PNS, untuk itu Aloysius meminta kepada PNS agar menyikapi kondisi tersebut dengan bijak, serta tidak perlu cemas dan selalu bersikap optimis. Dalam memasuki masa purna tugas banyak yang harus bapak/ibu persiapkan diantaranya kondisi psikologis dan aktifitas yang akan dilakukan pada masa purna tugas.


Diakhir sambutannya, wakil bupati Sekadau berharap kepada para peserta sosialisasi untuk terus berpartisipasi dan berperan aktif dalam memberikan saran dan masukan, terutama dalam peningkatan kinerja aparatur pemerintah, serta ikut dalam pelaku aktif Pembangunan ditengah-tengah masyarakat khususnya Kabupaten Sekadau"ucapnya

Rilis.    Humpro pemda Sekadau
Editor.  Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini