|



Warga Ketungau Gelar Perayaan Natal Bersama, Asisten Ekbang Hadir Mewakili Bupati Sintang

Sintang,Kapuasrayatoday.com -
Bupati Sintang Jarot Winarno,yang diwakili oleh Yustinus Jukardi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang menghadiri perayaan Natal bersama Warga Ketungau Se-Kabupaten Sintang di GKE Petra Sintang pada Jumat, (10/1)  2020. Hadir ratusan warga Kecamatan Sintang yang berasal dari Kecamatan Ketungau Hulu, Ketungau Tengah dan Ketungau Hilir.

Natal Warga Ketungau mengangkat tema "Engau Peramai Natal Ketungau Buh Kitai Bala Kaban Belayan Besaup Nyaguke Pemansang Menua Kitai Ketungau".


Yustinus Jukardi dihadapan warga Ketungau mengharapkan agar perayaan natal ini dapat meneguhkan  iman dan memotivasi kita untuk terus menjaga keharmonisan umat beragama dalam kemajemukan kehidupan di Kabupaten Sintang dan diharapkan bisa semakin memperluas pemahaman dan kesadaran tentang pentingnya nilai dan makna dari sebuah kebersamaan. “hal ini baik untuk terciptanya kondisi daerah yang aman, terjaga dan tetap kondusif. begitu juga dengan kebersamaan yang menampakan kehidupan bermasyarakat ditengah-tengah pembangunan yang sedang dilaksanakan secara berkelanjutan” terang Yustinus Jukardi.

“mari kita menjadi sahabat yang saling mendukung dan menghargai perbedaan baik perbedaan suku, budaya, dan agama. Selain itu, dia juga berharap gereja dapat terus aktif memberikan sumbangsih nyata dalam mendukung program pemerintah menjalakan roda pemerintahan. kita mengharapkan agar tema natal 2019 dapat terus diwujudkan dalam kehidupan nyata agar tercipta persatuan kita dalam mengisi pembangunan menuju Indonesia maju.

Pesan yang bermakna ajakan melalui tema natal 2019 ini dapat mendorong kita sekalian untuk menjadikan semua orang sebagai sahabat yang tidak mengenal berbagai perbedaan” terang Yustinus Jukardi.
“dengan demikian spirit natal menjadi modal kita mencapai visi mewujudkan masyarakat sintang yang religius.kita jadikan kesempatan ini menjadi momentum untuk bisa mengimplemtasikan ajaran tuhan untuk lebih menebar kedamaian di sintang ini” tambahnya.

Martin Nandung Ketua Yayasan Kelingkang menyampaikan bahwa perayaan Natal bersama Warga Ketungau ini merupakan momentum kita untuk saling bertemu, berbagi cerita, berbagi suka cita natal. “Ini ajang kita bersilaturahmi yang baik. Kita ingin membangun kebersamaan, kekompakan dan persaudaraan diantara sesama warga Ketungau.

Puji Tuhan,  warga Ketungau yang berada di pemerintahan terus mampu menunjukan prestasi dan kinerja baik sehingga mendapatkan kepercayaan dari Bupati dan Wakil Bupati Sintang” terang Martin Nandung.
“mari kita bergandeng tangan, bersatu padu dan menjadi sahabat bagi semua orang demi menyongsong kemajuan daerah Ketungau. Orang Ketungau memiliki tradisi gotong royong yang tinggi.


Kearifan lokal ini harus kita tanam dan wariskan kepada anak cucu kita. Terima kasih warga Ketungau yang sudah mau hadir di acara natal bersama ini” tambah Martin Nandung
Ketua Panitia Natal Bersama Warga Ketungau Tahun 2019 Yosep Mimpur menyampaikan warga Ketungau siap membantu kemajuan dan pembangunan  Kabupaten Sintang. “kami juga terus mendukung pembentukan kabupaten Ketungau. Terima kasih kepada warga Ketungau yang sudah mau hadir dalam perayaan natal ini. Kami berharap perayaan natal bersama warga Ketungau ini terus bisa dilakukan setiap tahun. Mari kita terus memperkuat persaudaraan sesama warga Ketungau. Saya berharap saling tolong menolong terus kuat seperti membantu warga Ketungau yang mendapatkan masalah dan musibah di Kota Sintang ini. Karena kalau bukan kita yang menolong mereka, siapa lagi” terang Yosep Mimpur.

Rilis.     Humas Setda Pemda Sintang
Editor.   Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini