|

Dinas Pertanian Kabupaten Melawi Lakukan Panen Raya di Desa Guhung

Melawi, Kapuasrayatoday.com -
Kepala dinas DKP3 kabupaten Melawi melalui kasi tanaman pangan dinas pertanian Herwani pada Jumat (7/2) 2020 melaksanakan panen perdana kelompok tani Usaha Tani didesa Guhung kecamatan Belimbing kabupaten Melawi.

Adapun jenis padi yang dipanen adalah jenis padi Mekongga label putih ywng didemplot dalam lahan seluas 0,5 Ha dengan luas keseluruhan mencapai 11 Ha.

Kegiatan tersebut dihadiri, kadis DKP3 kabupaten Melawi Herwani,Danramil 01 Nanga Pinoh KPT.Inf Khasa, Danramil Belimbing Old.S.Widodo beserta Istri, serta ketua kelompok tani Usaha Tani dan seluruh anggotanya.

Hasil.Panen menunjukan peningkatan hasil panen  dari sebelumnya 4-5 ton/ Ha menjadi rata- rata 7 ton /Ha pada panen raya 2020.

Ketua kelompok tani usaha tani Winoto mengucapkan terima kasih kepada kadis DKP3 kabupaten Melawi dan petugas penyuluh lapangan yang telah banyak memberikan bimbingan kepada kami, sehinga kami.bisa mencapai hasil panen yang maksimal ujarnya.


Dia juga berharap agar kelompok tani yang lain juga bisa merasakan panen yang maksimal dengan bimbingan petugas penyuluh lapangan katanya berharap.

Sumber.     Danramil Belimbing/Widodo
Editor.         Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini